Inilah Tablet Pertama Dengan OS Chrome

San Francisco – Beberapa bulan yg lalu, pengguna Twitter berbagi foto tablet Acer yg menjalankan OS Chrome Google. Tablet itu diluncurkan hari ini sebagai Acer Chromebook Tab 10. Dan hadir dengan warna biru.

Acer Chromebook Tab 10 hadir dengan desain tablet pada umumnya. Ada bezel hitam di setiap sisi yg sangat berguna saat memegang perangkat sebesar ini. Bingkai atas adalah rumah buat kamera depan dan bagian bawahnya memiliki logo Acer.

Bagian belakang tablet dihalangi cat Blue Cobalt dengan pola penetasan. Sisi-sisinya halus dan memiliki hasil akhir matte. Ada kamera di sudut kanan atas dan logo Chrome di bagian bawah. Tombol berada di sisi kiri dan di antara tombol power dan volume rocker adalah lampu LED.

Chromebook Tab 10 memiliki layar LCD 9,7 inci 2048 x 1536. Ini didukung oleh prosesor hexa-core yg disebut OP1. Anda mungkin bertanya-tanya prosesor apa yg disebut OP1.

OP sebenarnya adalah merek dagang punya Google buat chipset yg dioptimalkan bagi ChromeOS. OP1 adalah chip ARM yg dibuat oleh Rockchip dan juga mendukung Samsung Chromebook Plus dan ASUS Chromebook Flip C101.

OP1 memiliki inti Cortex-A72 ganda dan quad Cortex-A53 core. Ini dipasangkan dengan RAM 4GB dan 32GB penyimpanan yg mampu diperluas di Chromebook Tab 10.

Ada kamera depan 2MP buat panggilan video dan kamera 5MP di bagian belakang bagi gambar dan rekaman video. Tablet ini juga dilengkapi dengan Wacom EMR Pen buat mencatat dan menggambar. Stylus tak memakai baterai juga tak perlu diisi. Ini bisa disimpan dengan aman di slot di bagian bawah perangkat.

Acer tak menyatakan kapasitas baterai tapi menyampaikan itu mampu bertahan hingga 10 jam dengan sekali pengisian. Ini mengisi melalui port USB-C 3.1 yg juga memiliki dukungan DisplayPort seandainya Anda ingin menghubungkannya ke layar eksternal.

Chromebook Tab 10 hadir dengan dukungan Play Store. Acer menyampaikan mulai menerima dukungan bagi Google Expeditions AR di masa depan.Beratnya 550g dan ukuran 172,2 x 238,2 x 9,98 mm.

Target pasar Acer buat Chromebook Tab 10 adalah para pelajar buat meningkatkan pembelajaran. Namun demikian, itu mulai tersedia buat publik buat pembelian di Amerika Utara pada bulan April sebesar US$329, atau sekitar Rp4,5 juta dan di Eropa, Afrika, dan Timur Tengah buat 329 pada bulan Mei. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin