Intel Kembali ‘Bajak’ Mantan Petinggi AMD

Santa Clara – Intel kabarnya baru saja kembali berhasil merekrut seorang pejabat utama di AMD.

Forbes mewartakan, mantan Senior Director of Global Product Marketing AMD khusus di produk GPU, yakni Chris Hook, diketahui kini bergabung dengan Intel setelah pada minggu dulu menyatakan keluar dari AMD.

Seperti yg telah diduga, di perusahaan barunya, Hook kabarnya mulai memimpin pengembangan penjualan GPU Intel.

Hal tersebut semakin memperkuat rumor bahwa Intel tidak cuma tengah menggarap proyek tetapi juga menyiapkan discrete GPU yg mulai akan dipasarkan dalam waktu dekat, mampu tahun ini atau awal 2019 nanti.

Langkah ini tentu mulai mempertegas Intel yg juga mulai terjun ke bisnis GPU sekaligus CPU seperti AMD.

Beberapa waktu lalu, ketika Hook mengumumkan rencananya buat meninggalkan AMD pada akhir April, dia sama sekali tak menyebutkan kemana dirinya mulai melanjutkan karirnya.

Berbeda dengan Jim Keller yg telah diumumkan bergabung ke Intel, perusahaan yg bermarkas di Santa Clara, California, AS ini belum memberikan pernyataan resmi bagi Hook.

Sebagai keterangan untuk Anda, Keller adalah sosok di balik kesuksesan prosesor AMD mengalahkan beberapa prosesor Intel termasuk pencetus arsitektur prosesor Zen atay Ryzen.

Sebelumnya di akhir 2017 lalu, Intel juga rberhasil ‘membajak’ Raja Koduri, mantan Senior VP and Chief Architect AMD Radeon, bagi bergabung bersama mereka. Kini, Intel tampak telah sangat bersiap mengambil ancang-ancang penuh buat mengembangkan prosesor sekaligus GPU mereka bermodalkan sosok utama dari AMD yg berhasil mereka ‘bajak’.

Beredar kabar bahwa strategi Intel kali ini dikerjakan bagi mampu menghadirkan prosesor sekaligus GPU yg ditujukan khusus buat para pecinta game.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin