IOS 11.2 Dilengkapi Fitur ‘Wireless Charging’

San Francisco – Fitur pengisian daya tanpa kabel alias wireless charging memang menjadi salah satu fitur yg hilang dari jajaran iPhone besutan Apple, seandainya dibandingkan dengan smartphone yang lain yg beredar di pasaran. Tetapi hal tersebut berubah setelah Apple launching iPhone 8, 8 Plus, dan X yg sudah dibekali fitur wireless charging.

Seklias memang kelihatan pengisian daya secara nirkabel memang lebih mudah, karena pengguna tidak perlu repot-repot memasangkan charger ke perangkat. Tetapi sedikit kekurangan dari pengisian daya dengan cara ini adalah, pengisian nirkabel lebih lambat terisi dibanding dengan cara konvensional.

Kabar baik buat pemilik iPhone adalah update iOS 11.2 mulai mengubah stigma tersebut. Update ini mulai membuat pengisian daya iPhone 8, 8 Plus, dan X secara nirkabel menjadi lebih cepat. Sebelumnya daya cuma dapat tersalurkan sebesar 5 watt, kini meningkat menjadi 7,5 watt.

Menurut laporan dari MacRumors, pembuat aksesoris smartphone, RAVpower sudah melakukan pengujian. Dimana hasilnya memamerkan bahwa update iOS 11.2 benar-benar membuat proses pengisian daya nirkabel menjadi jauh lebih cepat.

Sayangnya, iOS 11.2 ketika ini masih dalam versi beta dan belum ada kabar mengenai tanggal perilisannya.

Namun kabarnya tahap beta ini telah berlangsung dengan baik, sehingga diharapkan tak mulai lama lagi menunggu Apple merilisnya secara resmi.

Semua orang di Beta Publik sudah, Anda cukup masuk di aplikasi Setelan, buka General> Software Update bagi memeriksa pembaruan tersebut.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin