IPhone 2019 Usung Tiga Kamera Dengan Sensor 3D?

Taipei – Meski iPhone lansiran tahun ini belum rilis, namun info mengenai smartphone Apple itu di tahun mendatang telah bocor.

Keterangan yg berasal dari sumber di Taiwan menyebutkan bahwa setidaknya satu model dari iPhone yg mulai dirilis tahun depan mulai memiliki fitur tiga kamera (triple camera) dengan sensor 3D bagi keperluan Augmented Reality (AR).

Dua dari tiga kamera tersebut mulai mampu ‘melihat’ objek dari sudut yg berbeda, sehingga menciptakan objek 3D.

Beberapa analis berpendapat bahwa seandainya memang benar bahwa Apple di tahun depan mulai menggarap iPhone dengan fitur triple camera dengan sensor 3D, tentu ini mulai menjadi implementasi yg sangat baik dari teknologi kamera yg dikembangkan oleh Apple.

Disebutkan bahwa fitur ini jauh lebih bagus dari ToF (Times of Flight) yg yaitu waktu yg dibutuhkan oleh laser yg diperlukan buat memantul pada objek di sekitarnya.

Diprediksi, bahwa kamera ketiga di iPhone lansiran 2019 mulai memiliki panjang fokus yg lebih panjang dan mulai memperkenalkan zoom optik 3x. Perlu Anda ketahui, bahwa fitur triple camera dengan kualitas kamera sangat bagus ketika ini baru kelihatan di Huawei P20 Pro.

Menurut informasi dari sumber itu, Apple kemungkinan mulai mendapatkan pasokan komponen kamera dari Sony, Sharp, LG, dan Dali.

Di antara pemasok-pemasok komponen tersebut, nampaknya cuma Dali yg memiliki kemampuan buat mencocokkan permintaan Apple dan menyanggupi buat memenuhi order tepat waktu.

Sayangnya, belum ada keterangan lebih lanjut terkait dengan nama dari iPhone 2019, spesifikasi, dan jadwal peluncuran dari perangkat tersebut.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin