IPhone 8 Jadi Smartphone Terlaris Pada Mei 2018

Hong Kong – Firma riset pasar Counterpoint kembali merilis laporan bulanannya terkait smartphone terlaris di dunia pada periode Mei 2018.

iPhone 8 tercatat berada di peringkat pertama dengan dapat melampaui penjualan duo flagship Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9+

Dalam laporan Counterpoint tampak bahwa iPhone 8 dan Samsung Galaxy S9+ tampak bersaing sangat ketat memperebutkan pasar.

Dilihat dari angka, keduanya memiliki persentasi penjualan yg sama, yakni 2,4 persen dari pangsa pasar dunia. Namun, iPhone 8 dipertimbangkan bagi menempati peringkat pertama karena Apple merilis smartphone dalam jumlah yg lebih sedikit ketimbang Samsung, sehingga penjualannya dinilai lebih efektif.

Sebelumnya, yakni pada April 2018, Galaxy S9+ sejatinya berada pada posisi pertama sebagai smartphone terlaris di dunia. Akan tetapi, sebulan kemudian, Apple berhasil memanfaatkan momentum Piala Dunia bagi menarik perhatian serta minat para pembeli sehingga mampu mendongkrak angka penjualan.

Sebagai informasi, laporan yg dirilis Counterpoint ini bukan berdasarkan penjualan satu merek smartphone secara keseluruhan, melainkan cuma berdasarkan tipe smartphone saja.

Dari hasil riset, kelihatan Apple mendominasi penjualan smartphone selama Mei lalu. Setidaknya ada tiga model iPhone yg masuk dalam 10 besar smartphone terlaris, yakni iPhone 8 pada peringkat pertama, iPhone X pada peringkat ketiga, dan iPhone 8 Plus pada peringkat kelima.

Dalam daftar 10 besar ini juga ada beberapa merek yang berasal China, seperti Xiaomi, Huawei dan Vivo.

Berikut ini adalah daftar lengkap 10 smartphone terlaris di bulan Mei 2018:

1. iPhone 8
2. Samsung Galaxy S9+
3. iPhone X
4. Xiaomi Redmi 5A
5. iPhone 8 Plus
6. Samsung Galaxy S9
7. Huawei P20 Lite
8. Vivo X21
9. Xiaomi Redmi 5 Plus/ Note 5
10. OPPO A83.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin