IPhone 8 Plus Alami Masalah Baterai?

Taipei – Seorang pengguna iPhone 8 Plus yang berasal Taiwan melaporkan bahwa smartphone yang baru saja dibelinya itu tiba-tiba mengalami persoalan pada baterai ketika sedang di-charge.

Berdasarkan laporan dari media-media Taiwan yg dirangkum TheNextWeb, seorang perempuan bernama Wu baru saja membeli iPhone 8 Plus pada 23 September lalu. Saat daya baterai masih berada di 70 persen, Wu coba men-charge. Namun, tiga menit kemudian ia mencabut charger karena melihat bagian belakang iPhone miliknya menggembung dan menyebabkan casing ponsel terpisah.

Meski tak menyebabkan pecikan api, Wu tetap mengirim perangkat miliknya ke perwakilan Apple di Taiwan bagi diperiksa guna mengetahui yg salah.

Foto-foto yg menggambarkan iPhone 8 Plus punya Wu yg sudah rusak menjadi viral di beberapa media sosial. Walaupun belum ada informasi resmi dari pihak Apple, namun beberapa warganet yg sudah melihat foto-foto itu menyebut persoalan terjadi pada baterai.

Untuk memasok baterai buat iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Apple dilaporkan memakai Amperex Technology Limited (ATL), perusahaan yg juga memasok baterai bagi Samsung Galaxy Note 7 yg bermasalah di tahun lalu.

Ternyata tidak hanya di Taiwan. Kasus serupa juga terjadi di Jepang, di mana seorang pengguna juga mengalami persoalan serupa dengan iPhone 8 Plus barunya yg diklaim segera terbagi menjadi dua bagian akibat isu baterai.
iPhone8plus pic.twitter.com/eX3XprSzqv

Pihak Apple mengaku telah melihat kedua laporan tersebut dan mulai langsung melakukan investigasi terhadap iPhone 8 Plus yg bermasalah.

“Kami sadar dan mulai melihat lebih dalam lagi,” kata juru bicara Apple seperti dikutip MacRumors.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin