IPhone X Plus Bakal Kompatibel Dengan Jaringan 5G?

San Francisco – Apple disebut-sebut bakal membuat tipe iPhone dengan spesifikasi lebih tinggi dari iPhone X, tetapi memiliki kesamaan fitur dengan ponsel teratas dari sang pabrikan itu.

Untuk sekarang keberadaan iPhone X versi plus tersebut masih belum mampu dipastikan. Prediksi yg beredar menyebut iPhone baru ini mulai diperkenalkan pada 2018 mendatang. Dan seorang analis meramalkan bahwa model tahun depan mulai menampilkan chip baseband yg secara signifikan lebih cepat bagi meningkatkan upload dan kecepatan unduhan pada jaringan selular.

Menurut KGI Securities, yg memiliki catatan bagus bagi mengetahui apa yg terjadi di dalam rantai pasokan Apple, telepon mulai memiliki antena antena 4 x 4 MIMO, sebuah upgrade pada chip 2×2 MIMO yg digunakan pada edisi 2017 dari handset. Itu bukan kecepatan 5G, tetapi ini adalah benjolan yg besar.

Perubahan lainnya adalah sekitar 70-80 persen chip ini mulai dibuat oleh Intel, laporan KGI – pemasok Qualcomm ketika ini sudah mencapai patch berbatu dalam hubungannya dengan Apple, meski masih memasok sisa komponen antena.

Ini mungkin bukan upgrade yang paling menggairahkan bagi iPhone 9 atau apapun yg Apple rencanakan bagi menyebutnya, namun kecepatan data yg lebih cepat terus diterima.

Percobaan 5G ketika ini terjadi di semua dunia, jadi tak boleh terlalu lama sebelum teknologi tersedia – meski Anda mungkin harus menunggu sampai 2019 bagi telepon 5G, demikian lansir Techradar.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin