IPhone X Telah Peroleh Sertifikasi FCC

San Francisco – Pemesanan via pre-order bagi iPhone X mulai dimulai pada 27 Oktober dan perangkat tersebut dijadwalkan mulai mendarat pada 3 November. Kini, smartphone yg diluncurkan oleh Apple buat memperingati ulang tahun ke-10 iPhone itu kabarnya baru saja memperoleh sertifikasi FCC.

Hal ini memungkinkan Apple buat menghapus pemberitahuan dari situs webnya yg menyampaikan bahwa mereka tak bisa menjual atau menyewakan perangkat itu tanpa menerima otorisasi dari badan pemerintah yg berwenang. Dan, raksasa teknologi AS itu kini mendapatkan lampu hijau buat menawarkan iPhone X.

FCC bertugas menguji seluruh perangkat yg mulai dijual di AS yg memiliki radio di dalamnya. Badan pengawas tersebut memastikan bahwa sebuah produk tak mulai menyebabkan gangguan yg membahayakan pengguna dikarenakan frekuensi radio.

Sebuah laporan menyebut Apple memiliki nilai investasi di bawah 10 persen dengan produksi ponsel itu.

Nilai investasi yg rendah diyakini karena kompleksitas yg melibatkan produksi kamera TrueDepth yg digunakan pada sistem pengenalan wajah FaceID buat membuka ponsel dan memverifikasi identitas pengguna di Apple Pay.

Laporan itu juga menyebutkan, satu juta unit iPhone X gelombang pertama kemungkinan tak mulai meluncur hingga Desember tahun ini.

iPhone X versi 64GB bersiap dijual dengan harga US$999 atau sekitar Rp13,5 juta, sedangkan varian 256GB dari handset tersebut mulai ditawarkan dengan banderol US$1.149 atau sekitar Rp15,5 juta.

Perangkat tersebut mulai menjadi iPhone pertama yg menampilkan layar OLED dan menawarkan tampilan layar edge-to-edge.

Smartphone anyar besutan Apple itu juga mulai mendukung pengisian nirkabel serta mode Portrait Lighting Apple yg memungkinkan pengguna memotret mode potret memakai opsi pencahayaan preset, demikian lansir Phone Arena.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin