Jumlah Pemain Game PUBG Tembus 400 Juta Orang

Jakarta – PlayerUnknown’s Battleground alias PUBG kini semakin digemari. Hanya dalam waktu sekitar satu tahun, game bergenre battle royale tersebut terjual dengan jumlah yg sangat fantastis.

Baru-baru ini, PUBG Corp mengumumkan sudah menjual sebanyak 50 juta kopi game PUBG buat konsol Xbox One dan PC. Angka ini terbilang sangat tinggi buat sebuah video game yg baru diluncurkan pada 2017 lalu.

Jumlah pemainnya pun diklaim semakin merangkak naik. Menurut PUBG Corp, total keseluruhan jumlah pemain lintas platform mencapai angka 400 juta orang. Artinya seandainya 50 juta orang bermain pada PC dan Xbox One, 350 juta lainnya bermain pada perangkat mobile.

“Kami sangat optimistis soal masa depan game ini. Kami mulai selalu bekerja buat membuat konten dan pengembangan baru,” tulis PUBG Corp dalam sebuah pernyataan resmi seperti dilansir WCCF Tech.

Menurut data internal perusahaan, PUBG dimainkan oleh lebih dari 87 juta pemain setiap harinya dan 227 juta pemain setiap bulan di seluruh platform.

Untuk merayakan pencapaian ini, PUBG Corp pun memberikan sejumlah potongan harga untuk pemain yg ingin membeli game ini lewat Steam. Pada Maret lalu, pembuat PUBG, Brendan Greene menyampaikan game ini sudah terjual sebanyak 40 juta kopi dalam waktu kurang dari satu tahun.

Bagi Brendan, ini yaitu prestasi tersendiri karena berhasil menciptakan video game yg ketika ini menjadi yg paling digemari di semua dunia. Bahkan, game serupa yg menjadi pesaingnya yakni Fortnite belum dapat melewati pencapaian ini.

Pada pertengahan Juni, Epic Games selaku developer Fortnite mengumumkan game ini baru dimainkan oleh 125 juta pemain di segala dunia.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin