Kekecewaan Saat Lenovo Z5 Meluncur

Jakarta – Lenovo baru saja launching smartphone terbaru mereka, yakni Z5. Namun, kehadiran handset tersebut ternyata mendapat banyak kritikan. Mengapa?

Sebelum peluncurannya, Lenovo sempat memberikan bocoran keterangan mengenai Z5. Dari keterangan resmi tersebut, Lenovo mengimplikasikan bahwa Z5 mulai memiliki desain dengan bezel lebih tipis dari yg ada ketika ini dan tanpa notch atau poni.

Namun, saat Lenovo akhirnya launching smartphone tersebut, ternyata bezel Z5 tak setipis harapan. Tak cuma itu, smartphone tersebut juga masih memiliki poni di bagian atas. Lenovo Z5 juga masih memiliki bezel di bagian bawahnya, sama seperti kebanyakan smartphone saat ini.

Memang, tak ada yg salah dengan desain itu, cuma saja Lenovo sudah mengumbar Z5 mulai memiliki bezel super tipis dan mengimplikasikan handset tersebut tak memiliki poni.

Saat mereka tak dapat memenuhi ekspektasi masyakarat, yg telah terlanjur tinggi, konsumen menjadi kecewa.
Lenovo Z5 was a lie pic.twitter.com/OxP7wqG1qO

Seperti yg disebutkan oleh Mashable, sebelumnya VP Lenovo Chang Cheng sempat menyampaikan bahwa Lenovo memiliki ‘4 terobosan teknologi’ dan ’18 teknologi paten’ yg dipercaya menolong mereka buat menghilangkan keberadaan poni dan bezel pada bagian bawah perangkat. Tampaknya, teknologi tersebut memiliki fungsi lain.

Cheng juga menyebutkan bahwa 95 persen bodi Z5 yaitu layar. Namun, Engadget menyebutkan, dalam rilis tertulis bahwa rasio layar dan bodi Z5 cuma mencapai 90 persen.

Meski demikian, angka ini masih tetap lebih tinggi dari smartphone premium seperti Samsung Galaxy S9 atau iPhone X.

Lenovo Z5 memiliki layar IPS LCD berukuran 6,2 inci beresolusi Full-HD 1080p dengan aspek rasio 19:9. Smartphone anyar ini memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 16MP+8MP, kamera depan 8MP, dan sudah dilengkapi dengan fitur fast-charging.

Handset ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 636 octa-core 1.8GHz yg dipadukan dengan GPU Adreno 509, RAM 6GB, serta opsi memori internal 64GB dan 128GB.

Lenovo membanderol Z5 dengan harga akan dari 1.299 yuan atau sekitar Rp2,8 juta buat varian dengan memori internal 64GB. Smarphone baru tersebut mulai rilis ke pasaran pada 12 Juni mendatang.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin