Kemudahan Tablet Pena Digital Di Mata Ilustrator

Jakarta – Pen tablet atau yg dikenal dengan drawing tablet menjadi salah satu perangkat tambahan yg sangat diperlukan dalam mendukung kegiatan pada industri creative seperti desainer, 3d modelling, arsitektur, ilustrator dan lainnya.

Dengan memakai Digital Drawing Tablet ini pekerjaan atau kegiatan creative seperti menggambar menjadi lebih gampang dan luwes.

Dengan kemudahan itu pula untuk karikaturis, ilustrator, dan desainer grafis, Oscar Budi Trianto, menggambar dengan memakai digital memiliki beberapa kemudahan dibanding cara manual. Di antaranya, gampang diperbaiki seandainya terdapat kesalahan.

Menurut dia, dengan adanya control Z. Dengan ini ia bisa dengan gampang bagi menghapus bila ada kesalahan.

“Berbeda bila menggambar dengan non digital, kalian harus lebih ekstra hati-hati agar tak membuat kesalahan,” ujar Oscar dalam acara peluncuran tablet pen Wacom di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Ia melanjutkan dengan mendesain secara digital juga lebih cepat karena tidak perlu mempelajari secara khusus software yg digunakan.

“Terutama karena material penyusun produk yg sangat kuat dan bagus, serta perangkat yg di instal oleh perancangnya begitu dinamis, dan sangat update dengan banyak software Design,” ujarnya.

Terlebih ia sangat antusias dengan memakai Wacom sebagai media menggambar, khususnya Wacom Cintiq, Oscar merasa seperti menggambar manual, bedanya dengan memakai Wacom menggambar mulai menjadi lebih cepat dan mudah.

“Menggunakan Cintiq yg segera layar, sama dengan memakai yg non digital. Dan kemudahannya lagi kalau yg pake Cintiq yg segera layar itu kalian mampu zoom out zoom in,” pungkasnya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin