Kuartal Kedua 2018, Apple Catat Laba US$61 Miliar

Cupertino – Seperti biasa, Apple terus memberikan laporan keuangannya di setiap kuartal secara rutin. Dalam laporan terbarunya, Apple masih dapat meraih profit atau keuntungan yg tinggi di kuartal kedua tahun ini.

Apple Newsroom melansir, di kuartal kedua tahun 2018, Apple bisa meraih pendapatan keuntungan hingga mencapai lebih dari US$61 miliar. Angka ini naik 16 persen seandainya dibanding dengan pendapatan yg ada dari kuartal yg sama pada tahun 2017 lalu.

Selain keuntungan, Apple juga memaparkan berbagai laporan lain. Beberapa di antaranya adalah penjualan 52 juta unit iPhone, 9 juta unit iPad, hingga 4 juta komputer Mac dan juga MacBook.

CEO Apple Tim Cook juga tidak ketinggalan menyampaikan bahwa banyak pengguna yg kini makin banyak menggunakan produk iPhone terbaru, iPhone X. Angkanya juga dapat dikatakan lebih banyak dari iPhone yang lain yg terjual sepanjang pekan di bulan Maret.

Angka penjualan dari iPhone X ini juga diklaim mendekati angka paling tinggi seperti penjualan iPhone X di bulan September 2017 lalu. Pada kuartal ini Apple juga bisa mendapatkan kenaikan penjualan hingga 20 persen di beberapa negara-negara Asia seperti China dan juga Jepang.

Jika benar mengenai rumor Apple mulai merilis iPhone baru dengan desain iPhone X, maka mampu jadi profit Apple mulai meningkat. Mengingat ada seri iPhone X baru dengan layar LCD yg diklaim milik harga murah.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin