Langkah Apple Tingkatkan Pengisi Daya Nirkabel

San Francisco – Dengan diperkenalkannya pengisian daya nirkabel bagi iPhone terbaru, masuk akal buat Apple buat meningkatkan perangkat kerasnya sendiri. Dan kini Apple dilaporkan resmi mengakuisisi sebuah startup teknologi wireless charging yang bernama PowerbyProxi.

Senior Vice President Hardware Engineering Apple Dan Riccio menyatakan rasa antusiasnya dalam proses akuisisi PowerbyProxi ini.

“Para tim pengembang dari PowerbyProxi mulai menjadi bagian yg terhebat di Apple dalam mengembangkan teknologi wireless masa depan,” ujar Riccio, seperti dilansir Mashable.

Dengan bergabungnya PowerbyProxi ini, Apple ingin agar teknologi wireless charging dapat diimplementasikan ke lebih banyak perangkat mereka.

Fady Mishriki, selaku pelopor dari PowerbyProxi juga tampak senang dengan ketertarikan Apple bagi mengakuisisi perusahaannya.

“Para tim dan juga termasuk aku pribadi sangat senang dengan bergabungnya Apple. Kami tak sabar ingin berkontribusi buat menghadirkan inovasi terbaik buat Apple, khususnya di dunia teknologi wireless charging,” ungkap Mishriki.

Sayangnya, biaya akuisisi yg harus dikeluarkan oleh Apple belum diketahui secara rinci. Selain itu, belum diketahui juga berapa banyak tim dari PowerbyProxi yg mulai bergabung serta proses pembagian kerja antara kedua perusahaan tersebut.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin