Lenovo Rilis Laptop IdeaPad 720S Dengan AMD Ryzen

Jakarta – Lenovo baru saja launching perangkat laptop terbarunya di Indonesia, yakni IdeaPad 720S, yg telah didukung varian prosesor mobile AMD Ryzen.

Perangkat ini menjadi yg pertama diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Dengan memakai filosofi ‘less is more’, Lenovo merancang seri IdeaPad dengan desain yg ramping dan mendetail, namun tetap mengutamakan fungsionalitas dan kepraktisan.

Menurut survei yg dikerjakan Helpster, sebuah layanan daring yg menghubungkan para pencari kerja jangka pendek, pada Oktober 2017 kepada 33.000 pekerja di Jabodetabek, terdapat sebanyak 71 persen responden yg menginginkan pekerjaan fleksibel.

“Hal inilah yg mendorong kalian buat launching IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen sekarang, karena perangkat ini sangat cocok buat kehidupan mobile generasi ketika ini, dengan ukurannya yg ringkas dan ringan,” kata Julius Tjhin, 4P & TI Lead Lenovo Indonesia, di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Lebih lanjut, Julius berharap perangkat ini nantinya mampu memenuhi kebutuhan para generasi muda, ataupun mereka yg mendambakan perangkat yg gampang dibawa, namun tetap stylish dan berperforma tinggi.

Lenovo IdeaPad 720S yaitu perangkat notebook Lenovo yg dilengkapi dengan prosesor dari AMD Ryzen. Perangkat ini mulai hadir dengan mobile processor AMD Ryzen 5 2500U dan AMD Ryzen 7 2700U, yg masing-masing menampilkan 4 core dan 8 thread, sangat kuat dan dapat menjalankan berbagai beban pekerjaan multitasking.

Perangkat ini juga menggabungkan teknologi multi-threaded processing dengan grafis AMD Radeon Vega yg terintegrasi, menjadikan IdeaPad 720S bisa menjalankan berbagai aplikasi dengan baik.

Prosesor AMD Ryzen mobile telah memakai teknologi AMD SenseMI, teknologi Precision Boost 2 terbaru yg mampu mempercepat performa prosesor dalam bekerja memakai satu hingga banyak core CPU serta dirancang buat memberikan performa bagus dalam bentuk yg ramping. Prosesor AMD Ryzen mobile juga menargetkan peningkatan hingga 2x masa hidup baterai yg menjadikan Ideapad 720s bisa beroperasi dengan ketahanan baterai yg lama.

“Kehadiran notebook dengan Prosesor AMD Ryzen mobile sudah menolong memperkuat posisi AMD di pasar PC (personal computer). Diharapkan prosesor baru ini mulai memberikan performa terdepan pada perangkat PC mobile dan notebookultrathin, termasuk IdeaPad 720S,” kata Armawati Cen, Consumer Business Development Manager AMD buat Indonesia.

Dari segi desain, notebook berukuran 13.3 inci ini mengusung desain yg ramping, dengan berat 1.14 kg dan ketebalan 13,6 mm saja. Menggunakan teknik yg sama buat membentuk dan memulas berlian, IdeaPad 720S didesain ulang dengan detail yg premium.

Untuk layarnya, pengguna mampu menikmati tampilan visual yg menawan dengan resolusi FHD dengan border yg lebih tipis. Kualitas suara juga sudah ditingkatkan dengan teknologi Dolby Atmos dan speaker JBL Premium.

Didesain buat pengguna yg menginginkan fleksibilitas perangkat baik buat bekerja dan hiburan, IdeaPad 720S AMD Ryzen ini dilengkapi dengan daya tahan baterai selama 8,5 jam, cukup buat beraktivitas seharian.

Perangkat ini juga memiliki fitur always-on charging, sehingga pengguna dapat mengisi baterai perangkat yang lain via USB port, bahkan ketika IdeaPad 720S ini dalam kondisi power off.

Untuk kelengkapan port, perangkat ini mendukung dua tipe USB. Dari segi memori, IdeaPad 720S AMD Ryzen dilengkapi SSD 512 GB dan 8GB DDRY WIO Home. IdeaPad 720S AMD Ryzen ini tersedia dalam pilihan warna Gold Champagne dan Platinum.

Tersedia melalu distributor resmi Lenovo, IdeaPad 720S AMD Ryzen mulai dijual dengan harga akan dari Rp15.499.000.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin