Lenovo Umumkan 5 Tablet Baru Harga Terjangkau

San Francisco – Lenovo mengumumkan kehadiran lima tablet baru berbasis Android yg menyasar segmen pasar dengan harga terjangkau.

Kelima tablet anyar tersebut mulai tersedia di pasar AS pada akhir tahun ini, meskipun belum ada informasi resmi mengenai ketersediaannya di negara lainnya.

Diinformasikan bahwa tablet-tablet baru besutan Lenovo ini mulai dipasarkan melalui peritel besar seperti Amazon dan Walmart, disusul oleh penjual resmi lainnya.

Tablet dengan harga paling terjangkau yg diumumkan Lenovo adalah Tab E7, menyasar kelas entry-level. Tablet ini juga disebut mulai dipasarkan pada Oktober mendatang secara eksklusif di Walmart dengan harga US$70 atau sekitar Rp1 juta.

Merupakan tablet berbasis Android Oreo Go Edition, Lenovo Tab E7 hadir dengan layar 7 inci, kamera belakang 2MP, kamera depan VGA, serta didukung oleh chipset MediaTek quad-core 1,3GHz, RAM 1GB, memori internal 16GB, dan baterai berkapasitas 2750mAh.

Selanjutnya ada Lenovo Tab E8. Tablet ini memakai sistem operasi Android Nougat dan spesifikasi hardware serupa Tab E7 dengan sejumlah perubahan.

Ditawarkan dengan harga US$100 atau sekitar Rp1,4 juta, Lenovo Tab E8 juga didukung oleh chipset MediaTek quad-core 1,3GHz, RAM 1GB, dan memori 16GB, namun dengan baterai berkapasitas lebih besar merupakan 4850mAh dan layar berukuran 8 inci.

Kemudian ada Lenovo Tab E10 yg mulai tersedia di Walmart pada Oktober mendatang. Tablet berukuran layar 10 inci ini didukung chipset Snapdragon 210, RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Lenovo Tab E10 sudah dibekali speaker menghadap ke depan dengan dukungan Dolby Atmos dan baterai berkapasitas lebih besar merupakan 4865mAh. Banderol yg ditawarkan yakni US$130 atau sekitar Rp1,9 juta.

Dua tablet terakhir dengan harga terjangkau yg diumumkan Lenovo adalah Tab M10 dan Tab P10. Keduanya dibekali layar 10,1 inci, chipset Snapdragon 450, dan sistem operasi Android Oreo.

Perbedaannya, Tab P10 dibekali RAM 4GB dan memori internal 64GB, sedangkan Tab M10 berbekal RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Baik Tab M10 dan Tab P10 mulai dipasarkan melalui situs ritel Amazon pada akhir tahun ini dengan harga yg belum diumumkan.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin