Lewat ACT, Vivo Donasi Rp4 Miliar Untuk Gempa Palu

Jakarta – Bencana gempa bumi yg disusul tsunami di wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada Jumat minggu dahulu (28/9/2018), menyisakan duka mendalam buat para korban dan juga semua bangsa Indonesia, tidak terkecuali buat Vivo Indonesia.

Untuk meringankan beban masyarakat terdampak gempa dan tsunami, Vivo Indonesia memberikan donasi sebesar Rp4 miliar yg disalurkan melalui Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT).

General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia Edy Kusuma berharap bantuan tersebut mampu menolong kelangsungan hidup korban bencana di Palu dan Donggala.

“Donasi yg Vivo berikan ini tentu saja tak dapat menggantikan kerusakan dan kehilangan yg terjadi, namun Vivo merasa sangat perlu buat mendukung program penanganan bencana, terutama buat menolong kelangsungan hidup korban yg selamat,” kata Edy dalam informasi tertulisnya kepada .

“Ini menjadi duka kalian bersama, kalian berharap upaya yg dikerjakan berbagai pihak mampu menolong meringankan beban ribuan saudara kami di Palu, Donggala, dan area terdampak lain,” tambah dia.

Bantuan dari Vivo ini, menurut Edy mulai dikonversikan dalam bentuk logistik yg dibutuhkan para korban bencana.

Dia menambahkan, Vivo Mobile Indonesia mengapresiasi penuh penanganan bencana Palu dan Donggala yg dikerjakan secara tanggap, cepat, dan terkoordinasi dari berbagai pihak, baik dari instansi pemerintah, swasta, maupun negara lain.

Dalam bencana ini pun, beberapa rekan kerja, tim sales, dan rekan bisnis dari Vivo Mobile Indonesia yg berada di Sulawesi Tengah pun turut menjadi korban, serta beberapa saudara dari karyawan yg bekerja di Vivo Mobile Indonesia.

Donasi secara simbolis diserahkan segera oleh General Manager for Digital and Partnership PT Vivo Mobile Indonesia Fachryansyah Farandy kepada Vice President ACT Rini Maryani di Kantor Pusat ACT di Jakarta Selatan.

“Vivo bekerja sama dengan ACT yg sudah sangat sigap dan profesional menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yg terdampak bencana, termasuk buat bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah sejak awal. Kami pun berharap bantuan yg diberikan ini mampu sesegera mungkin menjangkau para korban,” ujar Fachryansyah.

Menerima amanah donasi kemanusiaan dari Vivo buat Palu dan Donggala, pihak ACT mengapresiasi penuh kepercayaan yg sudah dititipkan.

“Kepedulian dari Bangsa ini, termasuk dari Vivo mulai menjadi energi penggerak bagi langsung memulihkan Palu dan Donggala. Seperti tagar yg diinisiasi oleh ACT bertajuk #IndonesiaBersamaPaluDonggala,” kata Rini.

Tim ACT juga sudah menyiapkan Posko Kemanusiaan di Jalan H Hayun, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu. Posko ini terletak tidak jauh dari Gerai Vivo yg sudah ditutup buat sementara waktu bagi menghindari adanya gempa susulan.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin