LG Kembali Rilis Smartphone Menengah Dengan Stylus

San Francisco – LG resmi merilis jajaran smartphone kelas menengah terbaru mereka, yakni Q Stylus. Handset ini dibekali layar yg lebih besar ketimbang Q7, smartphone kelas menengah yang lain besutan LG yg diluncurkan bulan lalu.

The Verge menyebut bahwa pada dasarnya lini Q Stylus adalah smartphone kelas menengah yg dilengkapi pena stylus. Perangkat tersebut hadir dengan layar 6,2 inci dan aspek rasio 18:9. Sebagai perbandingan, Q7 memiliki layar 5,5 inci dengan aspek rasio yg sama.

Selain perbedaan ukuran layar dan keberadaan stylus, Q Stylus memiliki spesifikasi yg hampir sama dengan Q7. Smartphone anyar ini tampil dalam tiga varian, merupakan varian paling atas Q Stylus Plus, varian menengah Q Stylus, dan varian berharga terjangkau Q Stylus Alpha.

Tergantung pada modelnya, prosesor yg LG gunakan adalah prosesor octa-core 1,5GHz atau octa-core 1,8GHz. Q Stylus Plus mulai memiliki RAM 4GB dengan memori internal 64GB sementara Q Stylus dan Q Stylus Alpha mulai memiliki RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Baik Q Stylus Plus maupun Q Stylus dilengkapi dengan kamera 16MP pada bagian belakang dan kamera 8MP di bagian depan. Sementara Q Stylus Alpha memiliki kamera 13MP pada bagian belakang dan kamera 5MP di bagian depan.

Ketiganya sama-sama memakai baterai 3300mAh dan telah segera berjalan memakai Android 8.1 Oreo.

Lini Q Stylus juga sudah memiliki sertifikasi antiair IP68, dukungan DTS:X surround sound, dan USB type-C yg telah mendukung fitur fast charging.

LG menyebutkan, jajaran smartphone Q Stylus ini mulai meluncur ‘secara terbatas’ pada bulan ini di pasar Amerika Utara dan Asia. Sayangnya, produsen yang berasal Korea Selatan ini tak menyebutkan harga atau tanggal perilisan pastinya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin