LG Pamer TV OLED 88 Inci Beresolusi 8K Pertama

Berlin – Resolusi 4K ketika ini adalah resolusi standar di mana lebih banyak televisi dan monitor bergerak ke arah sana. Namun di masa depan ini mulai berubah. Resolusi 8K mampu menjadi langkah berikutnya, karena vendor seperti Samsung dan juga LG, sudah launching apa yg mereka klaim sebagai yg pertama TV OLED 8 inci 88 inci.

LG memperlihatkan televisi (TV) OLED dengan resolusi 8K (7680 x 4320 piksel) pertama di dunia, dalam gelaran IFA 2018 yg bakal berlangsung di Berlin, Jerman, pada 31 Agustus besok.

“TV OLED dengan resolusi 8K pertama ini menjadi puncak pencapaian teknologi ketika ini dan sekaligus sebuah langkah awal buat evolusi berikutnya pada teknologi layar,” ujar Brian Kwon, Presiden LG Home Entertainment Company, seperti dilansir Ubergizmo.

Dengan bentang layar 88 inci, TV OLED ini bisa menghasilkan 33 juta piksel, yg mampu mengatur pencahayaannya sendiri.

Dengan pengiriman pemasaran TV OLED di dunia yg diproyeksi mulai meningkat dua kali lipat pada tahun ini dan mencapai jumlah lebih dari sembilan juta unit pada tahun 2022, LG menyatakan mulai selalu meningkatkan pangsa OLED dalam portfolio TV premium miliknya dengan mendorong lebih banyak kepemilkan OLED.

LG mengakui bahwa pasar 8K masih dalam masa pertumbuhan, tapi mereka berharap bahwa ini mulai berubah dalam empat tahun mendatang di mana mulai tumbuh menjadi lebih dari 5 juta unit. Anda mungkin ingat layar LG 8K (atau panel) yg dipresentasikan di CES 2018: ini adalah implementasi menjadi ‘televisi’ dari teknologi itu.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin