LG Pasang Layar Super Cerah Pada G7 ThinQ

San Francisco – Jelang peluncurannya pada 2 Mei mendatang, LG sudah mengonfirmasi beberapa hal tentang smartphone premium barunya, G7 ThinQ. Yang terbaru adalah mengenai tingkat kecerahan layarnya.

LG G7 ThinQ mulai memiliki layar 6,1 inci beresolusi QHD+ (3.120 x 1.440) dengan aspek rasio 19,5:9. Smartphone ini mulai memiliki notch atau poni di bagian atas, sesuai dengan gambar bocoran dari Evan Blass di Twitter, yg kini sudah dikonfirmasi oleh beberapa screenshot resmi dari LG.

Satu hal yg menarik, seperti yg dikutip dari Engadget, layar LCD dari smartphone premium anyar LG ini memiliki kecerahan hingga 1.000 nits.

Tingkat kecerahan tersebut jauh di atas tingkat kecerahan smartphone yang ada di pasaran ketika ini, yg cuma mencapai sekitar 400-700 nits. Itu artinya, di bawah terik matahari sekalipun, layar LG G7 ThinQ mulai tetap gampang dibaca.

LG pun mengklaim bahwa layar baru ini membutuhkan 30 persen daya lebih sedikit seandainya dibandingkan dengan pendahulunya, G6. Sayangnya, perusahaan yang berasal Korea Selatan itu tak memberikan penjelasan lebih lanjut. Mereka cuma menyebut bahwa layar ini telah mendukung 100 persen color gamut DCI-P3.

LG G7 ThinQ juga memiliki enam mode warna layar yg berbeda –Auto, Eco, Cinema, Sports, Game, dan Expert– yg biasanya kami temukan pada TV. Semua mode ini mampu otomatis diaktifkan tergantung pada video yg sedang ditonton.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin