LG Patenkan 3 Nama Untuk Smartphone Layar Lipat

Jakarta – LG telah memastikan diri bakal ikut membuat produk smartphone dengan layar lipat.

Perusahaan yang berasal Korea Selatan itu pun diketahui sudah mematenkan tiga nama yg diduga bakal digunakan oleh smartphone layar lipat besutannya. Ketiga nama itu adalah Flex, Foldi, dan Duplex.

Keberadaan paten ini diungkapkan oleh LetsGoDigital. Situs pembocor teknologi yang berasal Belanda itu menyampaikan bahwa paten tersebut telah didaftarkan di kantor paten Uni Eropa (EUIPO) pada minggu lalu.

Ketiga nama tersebut termasuk dalam kategori smartphone (kelas 9) yg mampu digunakan bagi bagi smartphone dengan layar lipat atau layar konvensional.

Nama ‘Flex’ yg mungkin yaitu kepedekan dari kata ‘Flexible’ sebenarnya pernah digunakan oleh LG di smartphone yg memiliki teknologi layar lentur, yakni G Flex dan G Flex 2 yg masing-masing meluncur pada 2013 dan 2015.

Menariknya, Samsung juga sudah memakai embel-embel ‘Flex’ di smartphone layar lipatnya baru-baru ini.

Meski telah pernah digunakan, LG agaknya harus mengajukan kembali nama paten tersebut, seandainya ingin memakai nama yg sama buat smartphone layar lipat di masa mendatang.

LG memang tak harus memakai seluruh nama yg dipatenkan. Label seri smartphone layar lipatnya dapat dipilih dari salah satu dari tiga nama tadi. Ada pula dugaan bahwa ketiga nama mulai dipakai bagi beberapa macam perangkat berbeda.

Nama ‘LG Duplex’ misalnya, dikabarkan bakal menjadi smartphone ‘double display’ yg kemungkinan berlayar ganda di depan dan belakang.

Sementara, ‘LG Foldi’ mungkin mulai berbentuk perangkat dengan ‘folding display’ alias layar fleksibel yg mampu dilipat ke arah dalam.

Pihak LG sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait perangkat layar lipat apa saja yg mulai dipasarkan.

Smartphone layar lipat besutan LG kabarnya mulai dipamerkan dalam ajang CES 2019 di Las Vegas, AS, pada awal Januari tahun depan.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin