LG Siapkan TV OLED 88 Inci Resolusi 8K Di CES 2018

San Francisco – LG kabarnya bersiap launching TV layar OLED beresolusi 8K dan berukuran 88 inci dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2018, di Las Vegas, AS, minggu depan.

Mengutip The Verge, perusahaan teknologi yang berasal Korea Selatan itu mulai menunjukkan televisi dengan resolusi terbesar di pasaran. Televisi tersebut yaitu upgrade dari TV 77 inci dengan resolusi 4K punya LG yg dibanderol US$20.000 atau sekitar Rp270 juta.

Sementara itu, pesaing LG yg juga berasal dari Korea Selatan, Samsung, memiliki TV 88 inci berbasis teknologi QLED yg juga ditawarkan dengan harga US$20.000, namun perangkat tersebut ‘cuma’ memiliki resolusi 4K, dan kualitas QLED masih diperdebatkan.

Saat ini, layar OLED 4K semakin terjangkau, dan konten 4K semakin umum. Namun, resolusi tersebut masih tak umum buat TV, sehingga bagi beralih ke resolusi 8K ketika ini perlu dipikirkan kembali.

Meski demikian, ajang CES yaitu kesempatan bagi melihat perusahaan-perusahaan teknologi berinovasi, dan produk besutan LG ini adalah satu dari banyak produk teknologi yg mulai ditemukan di gelaran teknologi yg mulai berlangsung pada 9-12 Januari 2018 itu.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin