LG ThinQ TV Bakal Dilengkapi Google Assistant

San Francisco – LG ThinQ TV yg dilengkapi teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) mulai mendapatkan fitur Google Assistant di sebagian besar pasar internasionalnya.

Mulai ketika ini, Google Assistant mulai tersedia bagi LG ThinQ TV di Kanada, Australia, dan Inggris serta bakal langsung dirilis ke Korea Selatan, Spanyol, Prancis, dan Jerman pada akhir tahun ini.

LG ThinQ TV sudah terintegrasi dengan Google Assistant ketika produk ini dirilis di AS dan mulai langsung ditambah fitur pendukung bagi fitur perintah suara Alexa.

Teknologi AI dalam LG ThinQ TV, yg berjalan lewat WebOS punya LG mampu digunakan buat menjalankan sejumlah perintah spesifik di TV tersebut, seperti ‘pencarian buat soundtrack sebuah film’, sedangkan fitur Google Assistant dan Alexa-nya mampu digunakan sebagai hub untuk smart home.

Mengutip The Verge, pada dasarnya pengguna dapat memakai TV ini seperti memakai applikasi Google Home dengan memberikan perintah suara kepada mic yang terpasang di remote LG ThinQ TV

LG juga berencana bagi menghadirkan fitur pendukung Amazon Alexa ke Australia dan Kanada dalam waktu dekat, namun belum jelas jadwal persisnya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin