Lumia 2020, Tablet Microsoft Yang Batal Meluncur

Redmond – Microsoft, seperti banyak perusahaan teknologi lainnya kerap membuat perangkat dan beberapa di antaranya pun gagal dirilis.

Setelah membeli Nokia, ada banyak pengharapan dari penggemar bahwa dengan dipegang brand besar, platform Lumia mulai lebih berkembang. Tapi ternyata hingga kini perkembangan Windows Phone tidak kunjung kelihatan bahkan semakin jauh terpuruk.

Bisnis smartphone Nokia kini telah lepas dan Microsoft kelihatan membatalkan beberapa perangkat yg telah dikembangkannya.

Salah satu produk yg tidak pernah sempat melihat indahnya dunia persaingan adalah Nokia Lumia 2020 yg adalah sebuah tablet mini berbasis Windows RT.

Meskipun tablet ini tidak pernah luncur di pasaran, kawan-kawan di WindowsCentral berhasil mendapatkan perangkat purwarupa-nya dan coba mengulasnya.

Sama seperti banyak smartphone Lumia yg diluncurkan oleh Microsoft, tablet Nokia ini berbahan cangkang polikarbonat. Plastik tetapi solid, hal ini lah yg menjadi ciri khas perangkat Nokia Lumia selain warna-warni body-nya.

Nokia Lumia 2020 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800, RAM 2GB dan media penyimpanan internal sebesar 32GB yg bisa di-upgrade lewat slot memori eksternal.

Lumia 2020 hadir dengan layar LCD berukuran 8,3″ resolusi full HD dan yg apling menarik, Lumia 2020 hadir dengan kamera PureView 19MP yg mengesankan.

Bicara konektivitas, lempengan pintar ini memiliki port jack audio 3.5mm, mikro USB dan juga slot kartu micro SD dan SIM tray yg mendukung LTE. Satu-satunya kekurangan yg ditemukan adalah rasio aspek 16: 9, tak ada dukungan pena stylus dan penggunaan Windows RT.

Via PhoneArena
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin