MediaTek Perkenalkan Chipset Helio P70

Beijing – Setelah menghadirkan chipset yang berpusat pada teknologi artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan, yakni MediaTek Helio P60, kini MediaTek memperkenalkan generasi penerusnya, Helio P70.

MediaTek mengklaim bahwa chipset anyar buatannya ini bisa menyuguhkan peningkatan performa 10 persen hingga 30 persen bagi menjalankan tugas yg berkaitan dengan AI. Sedangkan tugas-tugas umum peningkatannya berkisar 13 persen.

Mengutip GSM Arena, chipset baru ini sendiri diproduksi memakai teknologi proses 12nm, sama seperti pendahulunya. Akan tetapi, Helio P70 telah menjalankan CPU dan GPU pada clock speed yg lebih tinggi.

Di sisi prosesor, empat core besar Cortex-A73 kini berjalan pada clock speed 2.1GHz. Sementara itu, GPU Mali-G72 yg menjadi teman baik dari Helio P70 kini berjalan pada clock speed 900MHz.

MediaTek juga mengklaim Helio P70 cuma memakai hingga 35 persen lebih sedikit daya pada sejumlah game populer dibandingkan dengan Helio P60.

Daya tarik lainnya, chipset anyar ini juga tiba bersama teknologi Energy Aware Scheduling+, yakni sebuah solusi manajemen termal yg menjanjikan mampu menurunkan suhu pengoperasian hingga 4,5 derajat Celcius. Seperti yg kalian tahu, Helio P60 juga memiliki versi non-plus dari teknologi ini

Selain itu, chipset ini juga telah dibekali dengan hardware buat melakukan proses kerja yg lebih berat menyangkut efek kamera. Bokeh yg bekerja pada 24fps, peningkatan kinerjanya mampu mencapai tiga kali.

Ada juga dukungan hardware warping engine buat stabilisasi ganbar elektronik daya rendah.

Terdapat tiga ISP di dalam Helio P70 dan bisa menangani dual-camera 25MP + 16MP atau kamera tunggal 32MP. Chipset ini juga telah mendukung RAM LPDDR4X hingga 8GB.

Tersedia juga penyimpanan UFS 2.1 atau eMMC 5.1, modem built-in yg mendukung dual SIM dan Band 71 (600MHz).
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin