Mengenal David Holmes, ‘Iron Man’ Dari F5 Networks

Jakarta – David Holmes bukanlah pemain baru dalam industri teknologi. Banyak orang bahkan menyebut juru bicara perusahaan sowftare F5 Networks bergaya ‘nyentrik’ dan futuristik ini sebagai Tony Stark di dunia nyata, meski dia tidak berlaga bak pahlawan super (Iron Man).

“Saya tidak menganggap diri aku mirip dengan dia (Tony Stark) namun di beberapa negara yg aku kunjungi terus ada saja yg menyapa aku sebagai aktor Robert downey Jr,” ujar David sambil tertawa dalam temu media di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

David sendiri dikenal sebagai periset, dan evangelist buat divisi ancaman intelijen (threat intelligence) F5. Bidangnya menekankan pada kriptografi,
serangan DDoS, dan Internet of Things (IoT).

David pernah menjadi pembicara di berbagai konferensi tingkat dunia seperti RSA, InfoSec, dan Gartner Data Center.

Ia menetapkan bagi bergabung dengan F5 pada 2001 dan menjabat sebagai Principal Software Engineer. Tugasnya adalah mendesain sistem dan fitur-fitur inti keamanan. Ia memiliki pengalaman selama 20 tahun di bidang keamanan dan teknis produk.

Sebelum bergabung dengan F5, David adalah Vice President of Engineering di Dvorak Development, berlokasi di Boulder, Colorado, Amerika Serikat. Ia juga pernah menjabat sebagai Senior Software Engineer bagi Security di CyberSafe, Inc. David Holmes adalah lulusan Computer Science and Engineering Physics, University of Colorado di Boulder.

Ia pernah mendapat sejumlah penghargaan di bidang public speaking, salah satunya adalah penghargaan Competent Communicator dari Toastmasters International.

Dengan kiprah David di luar perawakannya yg mirip memang cukup buat membuatnya pantas disebut sebagai ‘Tony Stark’ di dunia nyata, dan keikutsertaan F5 sebagai perusahaan software menjadikan setiap kontribusinya buat industri teknologi buat melangkah lebih maju.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin