Menonton Horor Dengan Teknologi VR

San Francisco – Doyan film horor? Bagaimana seandainya menikmatinya dengan teknologi virtual reality (VR)? Tentu bakal lebih maksimal lagi.

DigitalTrends melansir, seorang sutradara memakai teknologi VR buat sebuah pengalaman visual, yg temanya terinspirasi oleh film-film horor klasik seperti Tales from the Crypt dan Creepshow.

Episode pertama dari seri horor VR yg berjudul Campfire Creepers ini ditayangkan perdana di acara Tribeca Film Festival, AS.

Dua episode awal dari Campfire Creepers ini telah mampu ditonton via aplikasi mobile Dark Corner bagi perangkat headset Oculus Rift dan Samsung Gear VR.

Proyek Camfire Creepers ini dimulai sejak tahun 2017 oleh startup Future Lighthouse.

Virtual reality (VR) atau realitas maya adalah teknologi yg membuat pengguna bisa berinteraksi dengan suatu lingkungan yg disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yg ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yg cuma ada dalam imaginasi.

Lingkungan realitas maya terkini umumnya menyajikan pengalaman visual, yg ditampilkan pada sebuah layar komputer atau melalui sebuah penampil stereokopik, tapi beberapa simulasi mengikutsertakan tambahan keterangan hasil pengindraan, seperti suara melalui speaker atau headphone.

Tonton videonya di bawah ini:

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin