Microsoft Akan Luncurkan Tablet Lipat?

San Francisco – Sebuah rumor terbaru menyebut bahwa Microsoft tengah mengembangkan perangkat tablet Surface yg mengusung desain lipat.

Windows Central melaporkan perangkat tersebut masih dalam format prototipe dan mengusung kode nama Andromeda. Sejumlah pendaftaran paten Microsoft menjadi subyek yg sangat menolong dalam menampilkan arah rencana Microsoft tersebut.

Namun, sebuah laporan menyebut perangkat ini mulai dilengkapi dengan kemampuan telepon, meskipun bukan sebagai fokus dalam pengalaman pengguna. Microsoft mulai menghadirkan perangkat serupa notebook virtual, dengan menekankan pada teknologi tinta digital.

Sejumlah prototipe dilaporkan membuka peluang buat aplikasi pencatatan khusus yg dirancang buat menjadikan perangkat tampil seperti notebook fisik. Konten pada perangkat ini direncanakan mulai disinkronisasikan dengan layanan OneNote punya Microsoft.

Tablet lipat ini juga mulai didukung prosesor ARM dengan arsitektur serupa dengan prosesor yg mendukung smartphone.

Disebutkan juga, Andromeda mulai memakai sistem operasi Windows 10 dan Microsoft dilaporkan tak berupaya bagi memasarkan perangkat tersebut sebagai alternatif tablet atau smartphone.

Perusahaan teknologi yg bermarkas di Redmond, Washington, AS itu berupaya menghadirkan kategori baru di perangkat pencatatan digital, dan desain tersebut dinilai sesuai. Perangkat ini diperkirakan memiliki peluang bagi target pasar enterprise, sekolah, dan sebagainya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin