Microsoft Peroleh Paten Terkait Surface Mendatang

Redmond – Microsoft baru saja memperoleh paten dari US Patent and Trademark Office (USPTO) terkait perangkat Surface yg mulai datang.

Paten tersebut mengungkap bahwa Microsoft tengah mengembangkan metode yg memungkinkan sistem input touchless disematkan pada perangkat Surface berikutnya.

Teknologi ini mulai memungkinkan tablet mendaftarkan gestur visual yg diciptakan oleh pengguna. Kamera pada Surface mendatang –yang serupa dengan TrueDepth Camera yg ditemukan pada Apple iPhone X– mulai dimanfaatkan buat melacak gestur tersebut.

Paten yg didaftarkan pada kuartal pertama 2016 dulu itu menyebut bahwa sub-sistem input bisa berfungsi dengan memaanfaatkan kamera mendalam ringan berstruktur.

Serupa dengan iterasi ketika ini dari TrueDepth Camera, paten ini memakai berbagai spasi antara rangkaian terproyeksi dari garis dan titik buat memetakan gambar.

Paten Microsoft tersebut juga mencatat bahwa sub-sistem input juga memakai laser berbasis teknologi pemetaan yg disebut dengan nama Time-of-Flight.

Sub-sistem ini mengukur waktu yg dibutuhkan bagi memproyeksikan aliran inframerah hingga memantul dari objek dan kembali ke sumber proyeksi inframerah. Dengan keterangan itu, kamera mulai bisa memetakan objek.

Diagram yg terdapat di dokumen paten tersebut menampilkan bahwa jari yg menunjuk bisa mengendalikan posisi kursor pada layar.

Operasi lain, termasuk kemampuan multi-sentuhan yg membutuhkan penggunaan lebih dari satu jari, yg bisa ditangani tanpa mengharuskan pengguna menyentuh layar.

Selain itu, objek yang lain selain jari juga mampu dilacak dengan metode serupa, termasuk pena stylus. Teknologi ini juga mampu berfungsi dengan keyboard, mouse, layar sentuh, atau pengendali buat game.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin