Microsoft Siapkan Tablet Surface Harga Terjangkau?

Redmond – Microsoft berencana launching lini tablet Surface dengan harga terjangkau paling cepat pada semester dua 2018.

Peluncuran ini bertujuan buat mendapatkan pangsa pasar di perangkat tablet dengan harga lebih terjangkau yg kini didominasi oleh Apple dengan iPad besutannya, demikian menurut narasumber Bloomberg.

Sebelumnya, Microsoft telah pernah berusaha mencuri pangsa pasar Apple. Perusahaan teknologi yg berbasis di Redmond, AS itu coba bagi masuk ke pasar hardware konsumen pada 2012 dengan launching Surface RT.

Ketika itu, tablet tersebut dihargai US$499. Sayangnya, baik konsumen maupun kritikus kurang menyukai perangkat tersebut. Microsoft kemudian fokus membuat Surface Pro, yg harganya lebih mahal.

Jajaran tablet Surface baru dengan harga terjangkau ini mulai memiliki layar 10 inci, kurang lebih sama dengan iPad standar, tetapi lebih kecil dari layar Surface Pro, yg memiliki besar 12 inci.

Lini Surface anyar ini, yg mulai dihargai sekitar US$400 atau sekitar Rp5,6 juta, mulai memiliki sudut yg melengkung, berbeda dengan sisi kotak yg ada pada lini Surface Pro sekarang.

Surface baru ini juga dikabarkan mulai memiliki port USB Type-C, menjadikannya sebagai tablet Surface pertama yg memiliki konektivitas tersebut. Selain itu, tablet tersebut juga mulai memiliki standar sinkronisasi dan pengisian baterai yg sama dengan smartphone terbaru.

Tablet tersebut diperkirakan mulai 20 persen lebih ringan dari Surface Pro premium. Namun, memiliki baterai dengan daya tahan empat jam lebih sedikit. Saat ini, Surface Pro mampu bertahan sekitar 13,5 jam dalam satu pengisian.

Untuk persoalan spesifikasi, Intel dikabarkan mulai menyuplai chipset prosesor dan grafis buat perangkat tersebut.

Meski demikian, juru bicara Microsoft menolak berkomentar terkait rencana ini.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin