MIUI 9 Versi Global Meluncur Awal November

Beijing – Xiaomi sebenarnya telah memperkenalkan ROM MIUI 9 di negara asalnya, China, pada Juli lalu. Namun, hal yg umumnya terjadi adalah adanya perbedaan waktu dirilisnya pembaruan sistem operasi buat lokal dan global.

Android Authority melaporkan, MIUI 9 versi Global Stable ROM mulai dirilis pada minggu pertama bulan November. Belum ada kabar resmi perangkat apa saja yg mulai pertama kali mencicipi ROM versi global tersebut.

Tercatat ada beberapa perangkat Xiaomi yg sepertinya mulai menjadi yg pertama mencicipi ROM terbaru versi global tersebut, yakni semua seri Mi Mix, seri Mi 5 hingga Mi 4 dan 4i juga Mi 3, serta semua seri Mi Max.

Perangkat seri Redmi juga mulai mendapatkan MIUI 9, akan dari Redmi Note 4,3, dan Prime kemudian Redmi Note 4 dan 4A. Juga tak ketinggalan seri Redmi 3S Prime dan Plus serta serta seri Redmi 2 dan Redmi 2 Prime. Meski demikian, hal ini perlu dicek kembali kebenarannya lewat pengumuman dari pihak Xiaomi.

Yang menjadi daya tarik dari MIUI 9 kali ini adalah asisten digital bernama Xiaomi Smart Assistant, yg hadir buat bersaing dengan Google Assistant, Siri, Alexa, dan Bixby. Nantinya, pengguna mampu melakukan pencarian foto cuma berdasarkan kata kunci.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin