Motorola Luncurkan Moto G7 Dalam 4 Varian

San Francisco – Motorola resmi launching smartphone seri Moto G7 dalam empat varian, merupakan G7, G7 Plus, G7 Power, dan G7 Play.

Keempat smartphone tersebut yaitu perangkat terbaru dari Motorola yg telah ditenagai oleh sistem operasi Android 9 Pie.

Berikut uraiannya seperti dikutip dari Trusted Reviews:

– Moto G7

Moto G7 memiliki desain punggung mengkilap dengan ukuran layar 6,2 inci resolusi Full HD+ yg disertai notch atau poni ala waterdrop.

Pada sektor kamera, smartphone ini memiliki dua kamera belakang 12MP + 5MP dan satu kamera depan 8MP.

Untuk spesifikasi hardware, Moto G7 diotaki oleh chipset Snapdragon 632 yg dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, serta ditenagai baterai berkapasitas 3000mAh.

Motorola membanderol varian ini dengan harga 239 poundsterling atau sekitar Rp4,3 juta.

– Moto G7 Plus

Moto G7 Plus memiliki desain, ukuran layar, serta resolusi yg serupa dengan Moto G7 versi reguler. Perbedaannya, versi ‘plus’ ini lebih unggul dari segi kamera dan chipset.

Meski sama seperti Moto G7 yg milik dua kamera belakang dan satu kamera depan, namun Moto G7 Plus memiliki sensor resolusi yg lebih besar, yakni 16MP + 5MP buat kamera nelakang dan 12MP bagi kamera selfie.

Sementara pada segi jeroan, Moto G7 Plus ditenagai chipset yang sedikit lebih tangguh ketimbang versi reguler, merupakan Snapdragon 636. Smartphone ini juga memiliki konfigurasi RAM 4GB, memori internal 64GB, serta baterai 3000mAh.

Moto G7 Plus ditawarkan dengan harga 269 poundsterling atau sekitar Rp4,8 juta.

– Moto G7 Power

Moto G7 Power memiliki desain punggung dibalut kaca dan ukuran layar serupa dengan Moto G7 dan Moto G7 Plus. Bedanya, resolusi layar Moto G7 Power lebih rendah daripada kedua ‘saudaranya’ tersebut, yakni cuma HD+. Poni pada layarnya pun lebih lebar, mirip kepunyaan iPhone X.

Nilai jual dari smartphone ini terletak pada kapasitas baterainya yg lebih besar, yakni 5000mAh, yg diklaim dapat tahan menemani aktivitas penggunanya selama 60 jam.

Moto G7 Power cuma memiliki satu kamera belakang dan satu kamera depan, dengan masing-masing beresolusi 12MP dan 8MP.

Untuk dapur pacu, smartphone ini juga ditenagai chipset Snapdragon 632 yg dipadankan dengan RAM 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB.

Motorola membanderol varian ini dengan harga 179 poundsterling atau sekitar Rp3,2 juta.

– Moto G7 Play

Varian terakhir dari seri Moto G7 ini memiliki desain yg berbeda dari tiga varian lainnya. Smartphone ini punggungnya berbahan polikarbonat dengan balutan nuansa matte.

Ukuran layar Moto G7 Play juga sedikit lebih kecil daripada ketiga saudaranya, merupakan 5,7 inci dengan resolusi HD+ dan diwarnai dengan kehadiran poni yg mirip dengan Moto G7 Power.

Pada sektor kamera, varian ini memiliki konfigurasi satu kamera belakang dan depan, yg masing-masing beresolusi 13MP dan 8 MP.

Untuk segi dapur pacu, Moto G7 Play ditenagai chipset Snapdragon 632 dengan kombinasi RAM 2GB dan memori internal 32GB, ditopang juga dengan baterai berkapasitas 3000mAh.

Varian termurah dari Moto G7 ini ditawarkan dengan harga 149 poundsterling atau sekitar Rp2,7 juta.

Masih belum tidak diketahui kapan keempat varian dari seri Moto G7 ini bakal bisa dibeli. Belum jelas pula apakah Motorola mulai memasarkan seri Moto G7 ini di Indonesia atau tidak.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin