Motorola Rilis Sepasang Smartphone Android One

, Jakarta – Motorola merilis dua smartphone baru berbasis Android One yg bernama Motorola One dan Motorola One Power. Keduanya hadir dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni alias versi polos dan Google Lens.

Layaknya perangkat Android One, kedua smartphone baru ini pun mendapat jaminan pembaruan software dalam jangka waktu panjang. Motorola menjanjikan Motorola One dan One Power bakal mendapat dukungan patch keamanan selama tiga tahun dan pembaruan sistem operasi sebanyak dua kali.

Dengan kata lain, kedua smartphone anyar itu mulai mendapat Android 9 Pie yg baru saja diresmikan oleh Google dan Android 10 ‘Q’ yg kelak mulai meluncur.

Motorola One dan Motorola One Power memiliki desain yg terbilang mirip, dengan layar lebar yg memiliki ‘notch’ alias poni di bagian atas. Namun, dari segi spesifikasi ada perbedaan di antara kedua smartphone tersebut.

Mengutip Blog Motorola, berikut ulasan dari keduanya:

Motorola One

Dari segi ukuran, Motorola One mengusung layar 5,9 inci beresolusi 1.520 x 720 piksel dengan aspect ratio 19:9.

Bagian punggungnya berbahan mengkilap dengan pemindai sidik jari berbentuk bundar yg juga memuat logo Motorola.

Di bagian ini terdapat pula unit kamera ganda, masing-masing dengan resolusi 13MP dan 2MP. Adapun kamera depan yg tersemat pada poni di bagian atas layar memiliki resolusi 8MP.

Dapur pacu smartphone ini mencakup chipset Snapdragon 625, RAM 4GB, memori internal 64GB dengan dukungan kartu memori microSD, serta baterai 3000mAh.

Motorola One dipatok di kisaran harga 299 euro atau sekitar Rp 5,2 juta dan diperkirakan bakal akan tersedia di wilayah Eropa, Amerika Latin, dan Asia Pasifik dalam beberapa bulan ke depan.

Motorola One Power

Motorola One Power memiliki layar berukuran lebih lebar dibandingkan Motorola One, yakni 6,2 inci beresolusi 2.246 x 1.080 piksel dengan aspect ratio 19:9.

Bagian punggungnya tak mengilap, melainkan berbahan kesat, dengan pemindai sidik jari yg juga bundar. Kamera ganda Motorola One Power memiliki resolusi 16MP dan 5MP. Sedangkan kamera depannya milik resolusi 12MP.

Sesuai dengan namanya, Motorola One Power memiliki baterai jumbo berkapasitas 5000mAh, yg diklaim dapat membuatnya bertahan menyala selama dua hari.

Dapur pacunya dilengkapi chipset Snapdragon 636, RAM 4GB, serta memori internal 64GB dengan dukungan kartu memori microSD.

Motorola One Power mulai akan tersedia di India pada Oktober mendatang, namun banderol harganya masih belum diungkap.

Masih belum diketahui juga apakah Motorola mulai memasarkan dua smartphone Android One terbarunya ini di Indonesia atau tidak.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin