Nokia 8 Mulai Peroleh Update Android Oreo

San Francisco – Setelah melewati pengujian beta selama dua pekan, kini update Android Oreo bagi Nokia 8 resmi meluncur bagi pengguna di Finlandia dan Polandia.

Menurut pengguna forum XDA Developers, perangkat dengan nomor model TA-1004 dan TA-1012 termasuk di antaranya yg beruntung mendapatkan Android Oreo.

Melalui akun Twitter miliknya, eksekutif HMD Global Juho Sarvikas juga mengonfirmasi update tersebut:
O k,here we go
R eviewedyour feedback
E verythingis polished
O fficialupdate rolling out today!#AndroidOreo #Nokia8 #Oreo#Nokiamobilebetalabs pic.twitter.com/QpZeh9JTu0

Update OS itu membawa fitur baru seperti Picture-in-picture, detail Notification dots buat setiap aplikasi, dan kata sandi IsiOtomatis.

Pembaruan tersebut juga dilengkapi dengan patch Security bulan November dan waktu boot yg lebih cepat. Pengguna juga menyampaikan bahwa YouTube berjalan mulus dalam mode aplikasi ganda, yg berarti Anda bisa menonton video dan browsing pada ketika bersamaan.

Performa kamera juga meningkat. Meski pengguna tetap tak dapat mengatur kecepatan ISO dan shutter secara manual, namun shutter dapat tetap terbuka sampai 0,5 detik.

Sarvikas juga menyampaikan bahwa update tersebut mulai datang buat seluruh pengguna dalam dua hari, namun seandainya ada operator yg menetapkan bagi meninjau ulang upgrade tersebut, beberapa pengguna mungkin harus menunggu sekitar satu minggu ke depan.

Tak cuma Nokia 8 yg kebagian Oreo, namun Nokia 6 dan 5 juga mulai mendapat program pengujian beta bagi Oreo.

Sarvikas juga mengonfirmasi bahwa pengujian beta Oreo bagi smartphone Nokia 6 dan Nokia 5 mulai langsung dimulai.

Sayangnya, belum ada keterangan mengenai kapan Nokia 6 dan Nokia 5 mulai akan menerima pengujian beta tersebut, demikian lansir GSM Arena.
Yes, Nokia 6 and Nokia 5 next. Just reviewed today, we will open Beta Labs for those models soon

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin