Nokia 9 Hadir Dalam 3 Varian?

Beijing – Nokia dilaporkan tengah siap launching flagship terbaru mereka. Rumor ini muncul setelah situs sertifikasi China menampilkan sertifikat perangkat dengan nomor model TA-1131 yg disebut-sebut sebagai bakal Nokia 9.

Sertifikasi ini memperkuat bocoran sebelumnya. Situs sertifikasi Rusia, Eurasian Economic Commission (EEC), juga pernah memajang dua nomor model perangkat dengan kode TA-1119 dan TA-1087.

Keduanya juga disinyalir yaitu varian dari Nokia 9, sehingga total menjadi tiga varian. Tidak dijelaskan apa beda dari masing-masing versi itu, tetapi besar kemungkinan perbedaannya dari ukuran layar.

Meski HMD Global, selaku pemegang lisensi Nokia belum meberikan konfirmasi apa pun, sejumlah kabar telah beredar tentang flagship baru Nokia yg mengusung layar poni dan sensor sidik jari yg dibenamkan dalam layar.

Dari bocoran konsep yg beredar di dunia maya, Nokia 9 mulai mengusung layar 6,1 inci dengan bingkai sangat tipis. Di bagian bawah layar masih tersisa bagian buat menempatkan logo ‘Nokia’ di pojok kanan bawah.

Salah satu fitur andalan Nokia 9 yg banyak dinantikan adalah penta-lens alias lima lensa. Tiga lensa mulai tersusun di bagian punggung dengan masing-masing resolusi 41MP buat lensa utama, didukung dengan OIS, lensa wide dan dual-aperture f/1,5 ke f/2,4. Konfigurasi lensa kedua adalah 20MP lensa telefoto, dan ketiga memiliki resolusi 9,7MP sensor monokrom.

Dua lensa lainnya mulai terpasang di bagian depan perangkat, namun belum ada keterangan yang lain soal konfigurasi modul kamera depannya.

Nokia 9 disebut mulai diotaki chipset Snapdragon 845 yg dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Selain itu, Nokia 9 juga mulai mumpuni bagi pengisian daya cepat dengan daya 18W.

Mengutip Gadgets Now, HMD Global kabarnya mulai launching Nokia 9 di tahun ini meskipun belum diketahui kapan jadwal pastinya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin