OmniVR Siap Hadirkan Wadah Game VR Di Indonesia

Jakarta – Dengan menggaet Revival TV dan Discovery Nusantara Capital (DNC), OmniVR mulai mendirikan Game Hub di Jakarta dengan harapan bisa menjadi pusat industri game di Asia Tenggara.

“OmniVR berharap Mainvrame tak cuma menjadi tempat main, tetapi juga mampu ngasih pengalaman bermain VR yg jauh lebih baik. Kalau mau bermain racing, ya pemainnya harus benar-benar ngerasa kayak ada di dalam mobil racing,”ujar CEO OmniVR Nico Alyus.

Lain halnya dengan Prime Technology Indonesia, Virtualistis yg memiliki VR Arcades di beberapa lokasi seperti Pondok Indah Mall 2, Puri Indah Mall, Kota Kasablanka, dan AEON Mall BSD, juga diakuisisi oleh OmniVR dan berubah menjadi Mainvrame.

“Dengan bergabungnya Virtualistis, maka kalian dapat memperluas market di area yangbelum terjangkau oleh Mainvrame. Secara otomatis itu menjadi pasar OmniVR,” terang Nico.

Melihat semakin berkembangnya VR ketika ini,OmniVR juga menetapkan buat menggelarLiga VR (VR League) di Indonesia yg berlangsung pada Februari Mei 2018.Chapter pertama mulai dimulai pada 2 Februari 2018 dengan memakai game ‘Keep Talking and Nobody Explode’.

VR League ini dibuka bagi umum dan dapat diikuti disemua Mainvrame yg tersebar di beberapa tempat, seperti Neo Soho Podomoro City, La Piazza Kelapa Gading, Pondok Indah Mall 2, dan AEON Mall BSD.

“Kalau VR League ini works well, kita berharap para pemenang dapat menjadi atlet VR dan tentunya mampu kalian bawa ke liga-liga besar VR lainnya bahkan hingga kancah internasional”, harap Nico.

Kegiatan yang lain yg dikerjakan oleh OmniVR guna memperluas pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai VR itu sendiri adalah Roadshow ‘City ToVR’ ke 8 kota.

Diadakannya Roadshow ‘City ToVR’ ini diharapkan bisa memperkenalkan VR di luar Jabodetabek hingga luar Pulau Jawa seperti Bali, Makassar, Balikpapan, Medan, dan Palembang. Kota yang lain yg juga mulai dikunjungi adalah Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

“Kami berharap, kalian dapat menganalisa persoalan apa yg menjadi hambatan bagi perkembangan VR di kota tersebut selama Roadshow. Sehingga kedepannya, persoalan itu dapat dipecahkan dan perkembangan VR semakin meluas,”ujar Nico.

Selain diadakannya Roadshow, bekerja sama dengan Discovery Nusantara Capital (DNC) dan RevivalTV, OmniVR mulai mendirikan Game Hub di Jakarta, yg diharapkan dapat menjadi pusat industri game di Asia Tenggara.

Dengan kata lain, Game Hub adalah sebuah wadah dimana seluruh cabang bidang teknologi seperti Virtual Reality, E-Sport Arena, Co-Working Space buat industri kreatif dan Gaming, serta Boardgame, berkumpul. Rencananya, Game Hub ini mulai dibuka pada Q2 mendatang.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin