OnePlus 6 Resmi Rilis, Ini Spesifikasi Dan Harganya

London – OnePlus 6 resmi meluncur di London, Inggris. Dari segi tampilan, produk anyar besutan OnePlus ini tampil berbeda dibandingkan pendahulunya, OnePlus 5T, meskipun spesifikasi dalamnya cuma naik sedikit.

OnePlus 6 dipersenjatai chipset tercanggih buatan Qualcomm, Snapdragon 845, yg dipadankan dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB. Layarnya memiliki ukuran 6,28 inci dengan pinggiran bezel tipis di sekeliling display, serta bonus ‘notch’ atau poni di bagian atas display.

Pada ‘notch’ tersebut, terdapat sensor kamera depan dan earpiece. Menariknya, ‘notch’ itu dapat disembunyikan dengan pengaturan display, sehingga cuma mulai tampak seperti bar notifikasi Android pada umumnya.

Pada bagian belakang, tampak set-up kamera ganda tersusun vertikal di tengah. Tepat di bawah kamera terdapat LED flash dan sensor pemindai sidik jari yg membulat.

Kamera utamanya mengusung sensor Sony IMX519 dengan resolusi 16MP dan aperture f/1.7, sedangkan kamera sekundernya menggunakan sensor Sony IMX376K beresolusi 20MP.

Karena memiliki sensor lebih lebar dibanding pendahulunya, kamera pada smartphone OnePlus anyar ini diklaim dapat lebih baik dalam menghasilkan foto dalam keadaan minim cahaya atau low light.

OnePlus menjanjikan kamera ponsel terbarunya bisa merekam video 4K pada 60 fps. Selain itu tersedia kemampuan slow motion 480 fps pada 720p dan fitur edit video yg memudahkan penambahan filter serta musik.

Sementara itu kamera depannya mengusung konfigurasi sensor Sony IMX371 beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0 yg dilengkapi fitur mode portrait ‘bokeh’ memanfaatkan software dan 2x digital zoom.

OnePlus 6 menjalankan Oxygen OS berbasis Android 8.1 Oreo. Bila ingin menjajal fitur Android P dapat dikerjakan lewat ponsel ini. Sebab OnePlus 6 menjadi salah satu perangkat yg menerima Android P versi beta.

OnePlus turut menyertakan baterai berkapasitas 3300mAh dan dibekali Dash Charge bagi pengisian cepat. Fitur yang lain yg turut dihadirkan yakni Bluetooth 5.0, NFC, port jack audio 3,5 mm, dan kemampuan antiair.

OnePlus 6 mulai tersedia akan 22 Mei mendatang. Ada tiga pilihan warna yg tersedia, yakni Mirror Black, Midnight Black, dan Silk White.

Soal harga, smartphone ini dibanderol lebih tinggi dari pendahulunya, OnePlus 5T. Berikut daftar harganya:

– Varian RAM 6GB + ROM 64GB: US$529 atau sekitar Rp7,5 juta
– Varian RAM 8GB + ROM 128GB: US$579 atau sekitar Rp8,2 juta
– Varian RAM 8GB + ROM 256GB: US$629 atau sekitar Rp8,9 juta

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin