OPPO F5 Meluncur Di Filipina, Harga Rp4,2 Juta

Manila – OPPO akhirnya resmi mengumumkan kehadiran smartphone andalan terbaru mereka, OPPO F5, di Filipina.

Sebagai perangkat yg masuk ke dalam lini ‘Selfie Expert’, OPPO F5 masih mengedepankan kemampuan selfie seperti pendahulunya OPPO F3. Hanya saja, smartphone anyar ini tak dibekali kamera ganda di bagian depan. OPPO membenamkan satu kamera saja, demikian pula di bagian belakangnya.

Akan tetapi, kamera depan F5 berukuran 20MP dengan kemampuan memindai titik di wajah. Mirip dengan kamera Face ID di iPhone X, namun OPPO menggunakannya buat memaksimalkan hasil selfie.

Baca juga: OPPO F5 Rilis di Indonesia pada 13 November 2017

Dengan kemampuan pemindaian 200 titik di wajah, OPPO mengklaim teknologi kecerdasan buatan (AI) mereka ini dapat mendeteksi umur seseorang, macam kelamin dan bahkan ras. Sehingga bisa melakukan pengaturan terbaik saat selfie.

Untuk kamera belakangnya, OPPO F5 milik 16MP dengan bukaan lensa f/1.8 yg dilengkapi LED Flash.

Dari sisi desain, OPPO F5 mengusung unibodi memakai material metal. Tidak ada tombol fisik menghiasi bagian bawah layar. OPPO menempatkan sensor sidik jari di bagian belakang bodi. Jika kurang nyaman mempergunakannya, pengguna mampu memilih opsi Face Recognition bagi membuka perangkat ketika terkunci.

Seperti rumor yg beredar selama ini, OPPO F5 mengusung layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 18:9. Smartphone ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6763T dengan prosesor octa-core Cotex-A53.

OPPO menyematkan RAM 4GB dan memori internal 32GB. Tersedia juga varian dengan RAM 6GB plus memori internal 64GB. Semua varian mempunyai dua slot kartu SIM ditambah slot MicroSD yg dapat mendukung penyimpanan tambahan hingga 256GB.

Berbekal baterai berkapasitas 3200mAh, OPPO F5 menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat berlapis antarmuka ColorOS 3.2. Untuk koneksi, disediakan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.2, dan GPS + GLONASS.

Hadir dalam pilihan warna hitam, gold, dan merah, OPPO F5 dibanderol dengan harga akan dari 15.990 peso atau sekitar Rp4,2 juta bagi pasar Filipina.

Menurut jadwal, OPPO F5 mulai hadir di Indonesia pada 13 November mendatang. Kemungkinan besar banderol harganya tidak terlalu jauh dengan di Filipina.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin