OPPO F5 Rilis Di Indonesia Pada 13 November 2017

Jakarta – Akhirnya OPPO mengungkap jadwal kehadiran smartphone F5 di Indonesia. Produsen yang berasal China itu sudah menyebar undangan peluncuran buat OPPO F5 pada 13 November 2017 di Jakarta.

OPPO F5 rencananya mulai memulai debutnya pada 26 Oktober 2016. Artinya, cuma berselang dua pekan, smartphone yang kabarnya mulai menjadi perangkat ‘Selfie Expert’ terakhir di 2017 itu dapat dinikmati oleh pecinta produk OPPO di Tanah Air.

Sebelumnya OPPO telah sedikit memaparkan mengenai berbagai fitur yg bakal diusung oleh F5. Mereka menyebutkan bahwa smartphone terbarunya itu tidak cuma menawarkan full screen display, namun juga mulai mengusung teknologi selfie terbaru, Artificial Intelligence (AI) Beauty Recognition, yg diharapkan mampu memperkuat posisi OPPO sebagai ‘Selfie Expert’ di industri smartphone.

Untuk pertama kalinya, OPPO F5 mulai membawa teknologi selfie ini di mana kecerdasan buatan yg ditanam pada kamera depan mulai mengenali secara detail macam kulit, warna, macam kelamin dan usia dari subjek foto dan menganalisa keadaan cahaya sekitar subjek yg nantinya dihubungkan dengan database foto secara global.

Database foto ini digunakan sebagai referensi buat bisa menghasilkan foto selfie menjadi jauh lebih nyata dan tampak sangat natural.

Teknologi kecerdasan buatan ini mulai memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu buat memastikan peningkatan hasil foto selfie yang sesuai dengan kondisinya atau subjek tanpa pengaruh dari ekspresi subjek atau pun sudut pengambilan gambar.

Hadirnya teknologi tersebut diharap menjawab keluhan penting dari perangkat lunak beautify ketika ini, yg menawarkan hasil yg sama buat segala orang dan hasil foto selfie yang kelihatan tak wajar bahkan cenderung palsu.

OPPO F5 juga mulai menghadirkan layar full screen 6 inci beresolusi Full-HD 2160x1080p dengan aspek rasio 18:9 buat kenyamanan dalam menonton video atau bermain game. Selain itu, mulai hadir pula fitur split screen mode yg bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin