OPPO Patenkan 3 Desain Smartphone Layar Lipat

Amsterdam – OPPO kabarnya juga berencana bagi ikut mengembangkan smartphone dengan desain layar lipat.

Vendor yang berasal China ini dilaporkan sudah mendaftarkan paten bagi tiga desain smartphone lipat sekaligus. Yang pertama adalah desain layaknya ponsel lipat atau clamshell, tetapi semua permukaannya diisi oleh layar.

Dalam desain gambar yg beredar, OPPO membekali sebuah kantung udara atau airbag untuk menghindari panel display atau layarnya rusak karena dilipat. Informasi dan gambar desain ini dibagikan oleh situs teknologi Belanda, LetsGoDigital.

Tujuan dibuat kantung udara ini adalah sebagai ruang bagi menyimpan udara yg terperangkap di dalam smartphone saat ditekuk sehingga menghasilkan desain rangka yg fleksibel.

Desain kedua adalah smartphone lipat yg memakai engsel sehingga memiliki dual screen layaknya ZTE Axon M. Perbedaannya adalah engsel tersebut tak memisahkan layar seperti ZTE Axon M sehingga membuatnya seperti dua buah smartphone yang disatukan.

Justru engsel tersebut disembunyikan di bagian dalam layar dan panel layar tetap memiliki kemampuan melengkung dan dilipat sehingga tetap kelihatan sebagai perangkat dengan satu layar tetapi dengan dimensi menyerupai tablet.

Sementara desain ketiga, mungkin yg paling ekstrem di antara dua lainnya. Desain smartphone ini hadir dengan tiga layar yg dapat dilipat dua kali sehingga menjadi satu layar.

Desain ini juga masih memakai mekanisme engsel dan magnet buat membuat ketiga layarnya melekat ketika dilipat menjadi satu.

Belum diketahui apakah paten desain yg didaftarkan ini mulai diciptakan ke bentuk nyata namun LetsGoDigital mengetahui bahwa paten ini semuanya didaftarkan sejak 22 Februari lalu.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin