Optimisme Coocaa Di Industri Smart TV Tanah Air

Jakarta – Coocaa, merek yang berasal China yg baru menjejakkan kaki mereka di industri TVT anah Air, optimistis menatap masa depan mereka di industri tersebut. Seperti apa?

“Kami sangat optimis di industri smart TV tanah air, karena penetrasi TV pintar di Indonesia mulai semakin membesar,” ungkap S. Derico Nainggolan, Head of E-Commerce Coocaa Indonesia, di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

“Kami memang baru pertama merilis smart TV melalui produk 50S5G, namun kita optimis dalam waktu lima tahun ke depan dapat menjadi pemain utama di industri ini dengan 10 persen penguasaan pasar Indonesia,” tambahnya.

Derico menjelaskan kalau ketika ini mayoritas penggunaan smart TV di Indonesia baru sebatas YouTube saja, namun dengan 50S5G pihak Coocaa mulai arahkan bagi memakai lebih banyak aplikasi-aplikasi lainnya yg tersedia di dalamnya

Diproduksi di pabrik Cikarang, juga beberapa brand lain, dua juta unit (asia Tenggara) per tahun,

Produk televisi Coocaa diproduksi di pabrik Cikarang; yg sebelumnya punya Toshiba, sebelum diakuisisi oleh Syworth (perusahaan pemilik Coocaa).

“Per tahunnya ada dua juta unit televisi Coocaa yg di produksi, buat pasar se Asia Tenggara,” jelas Derico.

Dijelaskan pula oleh Rock Zhang, Manajer Umum Bisnis Skyworth Asia Tenggara dan Direktur Global Departemen E-Commerce Luar Negeri, sebelum merilis 50S5G merilis logo barunya, Coocaa banyak menjual produkya secara offline dan distributornya lebih banyak di daerah.

Ketika ditanya oleh , sampai kapan kerjasama dengan Lazada, pihak Zhang mrngatakan kalau dapat selalu ke depannya, dan mereka mulai serius tampil di gerakan Harbolnas berikutnya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin