Optimisme Xiaomi Rajai Pasar Smartphone Indonesia

Jakarta – Setelah menghadirkan varian smartphone anyarnya di Indonesia yg diproduksi manufaktur lokal, PT Sat Nusapersada, di tahun 2018 ini Xiaomi bersiap menggempur pasar Indonesia dengan perangkat terbarunya.

Indonesia menjadi salah satu bidikan utama Xiaomi, apalagi, dengan penetrasi smartphone dan perkembangan duni digital yg sedang berkembang, khususnya Indonesia. Efek segera untuk negara ini ditegaskan kembali oleh Lei Jun, Founder & CEO Xiaomi yg dimuat di situs resmi Xiaomi.

“Di tahun 2018, Xiaomi mulai menaruh perhatian pada pengembangan usaha secara global, seperti di Indonesia, India, dan Vietnam. Pasar global mencerminkan kesempatan yg sangat besar bagi Xiaomi sebagai perusahaan yg mampu berkontribusi dalam strategi, sumber daya dan pengembangan produk serta menciptakan lapangan kerja yg baru’ ujar Lei Jun melalui surat yg diposting blog Xiaomi.

Orang nomor satu Xiaomi tersebut juga dengan bangga mengumumkan pencapaian pertumbuhan pesat bisnis global Xiaomi menjadi nomor satu di India dan pasar-pasar global yang lain yg juga selalu berkembang

Saat ini, Xiaomi sendiri sudah masuk empat besar pemilik pangsa pasar terbesar di dunia.

Hal ini merujuk pada survei IDC pada Q4 2017 Xiaomi adalah satu-satunya vendor ponsel cerdas yg pengirimannya meningkat selama periode Q4 tahun lalu. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan mencatat kenaikan 96,9 persen pengiriman dari 14,3 juta unit di 4Q16 menjadi 28,1 juta unit di 4Q17.

Hal ini tak mengherankan karena perusahaan selalu fokus pada pertumbuhan di luar China, dengan India dan Rusia menjadi dua pasar terbesarnya.

Perusahaan sudah memperluas jumlah Mi Stores dan Mi Service Centres, dengan perkembangan cepat yg masuk ke pasar seperti Indonesia.

Ia juga menunjuk Lazada buat menjadi toko online resmi dan bermitra dengan Indosat buat menawarkan paket bundling telco, di mana konsumen mampu mendapatkan smartphone Xiaomi secara gratis dengan membeli paket data buat periode satu tahun.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin