PhoneKid, Smartphone Android Khusus Anak

Barcelona – Perusahaan teknologi yang berasal Spanyol, Escudo Web, memperkenalkan sebuah smartphone khusus anak pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Bernama PhoneKid, smartphone yang masih dalam wujud prototipe itu berjalan memakai sistem operasi Android. Penggunaan PhoneKid dapat dikontrol secara jarak jauh oleh para orangtua melalui sebuah aplikasi.

Melalui PhoneKid, para orangtua dapat membatasi akses aplikasi oleh anak-anak. Mereka tinggal mengatur profil sehingga anak cuma dapat membuka aplikasi yg terdapat di dalamnya.

Misalnya, seandainya orangtua mengaktifkan Mode Studi, maka anak cuma mampu membuka aplikasi pendidikan di PhoneKid. Orangtua mampu pula memblokir Homescreen dan menggantinya dengan aktivitas yang lain supaya si buah hati tidak sembarangan memakai PhoneKid.

PhoneKid dilengkapi tombol bantuan SoS yg secara diam-diam mulai menghubungi nomor orang tua dalam kondisi darurat.

Menariknya, karena dibuat buat menjaga keamanan, sang anak juga tak dapat menolak panggilan telepon dari orangtua, juga tidak dapat mematikan sejumlah fitur-fitur tersebut kecuali ponsel kehabisan baterai.

“Anak Anda tak bisa mematikan PhoneKid atau menonaktifkan sistem pelacakan lokasi. PhoneKid dilengkapi pula tombol bantuan SoS yg secara diam-diam mulai menghubungi nomor orangtua dalam kondisi darurat,” jelas pihak Escudo Web, seperti dilansir GSM Arena.

Saat ini, Escudo Web masih mencari rekanan bagi mengembangkan smartphone buatannya ini. Escudo Web juga selalu memilah-milah, sistem operasi Android apa yg cocok bagi PhoneKid.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin