Pocophone F1, Smartphone Snapdragon 845 Termurah

New Delhi – Sub-brand terbaru dari Xiaomi, POCO, akhirnya resmi launching smartphone perdana mereka yg diberi nama Pocophone F1. Dibanderol dengan harga akan Rp4 jutaan, ini menjadi handset berotak Snapdragon 845 termurah yg ada di pasaran.

Dalam konferensi pers yg digelar di New Delhi, India, Rabu (22/8/2018), POCO menyebut bahwa Pocophone F1 ditargetkan sebagai smartphone yang menawarkan kebutuhan esensial buat para konsumen India, merupakan performa, kamera, dan baterai.

Tiga kebutuhan penting dalam smartphone itu mengacu pada konsumen India yg mayoritas berada di kelas menengah. Menurut POCO, golongan konsumen ini mengutamakan performa yg mampu mendukung semua aktivitas penggunanya dalam waktu yg lama, dan kualitas kamera yg membuat konsumen yakin diri.

Pocophone F1 diklaim menawarkan performa yg setara dengan smartphone kelas premium berkat penggunaan chipset Snapdragon 845, yg dipadu dengan RAM 6GB/8GB dan memori penyimpanan internal (ROM) hingga 256GB.

Dari sisi desain, Pocophone F1 milik tampilan depan yg mirip iPhone X dengan kehadiran ‘notch’ alias poni. Layarnya berukuran 6,18 inci Full HD+ 2246×1080 piksel dengan rasio screen-to-body mencapai 82,2 persen. Layar ini pun telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass.

Berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo berlapis antarmuka MIUI 9.6 (POCO customization), Pocophone F1 dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang 12MP + 5MP dan kamera selfie 20MP.

Mengaku sadar bahwa banyak pengguna smartphone saat ini yg suka bermain game, POCO membenamkan Pocophone F1 dengan satu teknologi tambahan sebagai pendukung, merupakan LiquidCool.

Teknologi yg mirip seperti yg digunakan pada flagship Samsung Galaxy S9 ini berupa pendingin cairan dalam pipa khusus yg terbungkus heatsink.

POCO mengklaim, LiquidCool mampu mengurangi panas prosesor lebih cepat, yg berimbas pada performa prosesor yg lebih konsisten dalam waktu lebih lama.

Didukung baterai berkapasitas 4000mAh, POCO juga yakin diri bahwa Pocophone F1 mampu diajak bermain game selama delapan jam, memutar video Full HD selama lima jam, streaming video selama 16 jam, atau mendengarkan lagu selama 146 jam.

Sementara ini, Pocophone F1 cuma baru dijual buat pasar India, dengan harga berdasarkan pilihan RAM dan memori penyimpanan.

Untuk versi RAM 6GB + ROM 64GB ditawarkan dengan harga 20.999 rupee atau sekitar Rp4,3 juta, sementara versi RAM 6GB + ROM 128GB dibanderol seharga 23.999 rupee atau sekitar Rp5 juta. Sedangkan versi tertingginya dengan RAM 8GB + ROM 256GB dijual dengan banderol harga 2.899 rupee atau sekitar Rp6 juta.

Ketiga versi ini hadir dengan pilihan warna Graphite Black, Steel Blue, dan Rosso Red pada bodi belakangnya yg berbahan plastik polikarbonat.

POCO juga menyiapkan Pocophone F1 Armoured Edition, yg memakai material Kevlar pada bodi belakangnya. Bahan tersebut memang kerap diartikan sebagai material antipeluru. Edisi spesial ini ditawarkan dengan harga 29.999 rupee atau sekitar Rp6,3 juta.

Di pasar India, ketersediaan smartphone ini telah diumumkan. Sedangkan bagi pasar global, Pocophone F1 baru mulai diumumkan minggu depan, termasuk di Indonesia dalam waktu dekat ini.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin