Ponsel Game Razer Phone Meluncur Dengan RAM 8GB

San Francisco – Razer secara resmi memasuki pasar smartphone. Perusahaan yg fokus pada game tersebut membeli Nextbit pada Januari lalu, dan mereka pun launching perangkat pertama yg muncul dari hasil akuisisi itu, Razer Phone.

Dari segi desain, perangkat ‘warisan’ Nexbit itu memiliki sidut tajam. Razer Phone dibuat dari chassis CNC aluminum, memiliki DAC 24 bit, dan menawarkan dua speaker stereo front-facing dengan suara Dolby Atmos, masing-masing dengan amplifier sendiri, dan disertifikasi oleh THX, menjadi yg pertama buat bagi perangkat ponsel.

Razer mengklaim bahwa produk anyarnya ini adalah ponsel dengan suara paling keras yg pernah ada. Di sisi lain, perangkat tersebut tak memiliki jack headset 3.5mm, namun disertai adaptor USB Type-C buat disambungkan pada headphone di dalam kotak.

Mengutip GSM Arena, Razer Phone mengusung layar LCD IGZO 5,7 inci beresolusi Quad-HD 1440p dengan gamut warna yg lebar dan refresh rate 120Hz, disebut dua kali lebih banyak dari perangkat mobile manapun selain dari iPad Pro, tablet premium besutan Apple.

Layar tersebut sinkron dengan GPU yg digunakan merupakan UltraMotion, yg dikembangkan bersama Qualcomm buat memastikan tak ada lag meski pada frame rate tinggi. Kabar baiknya, hal ini nampaknya tak mempengaruhi daya tahan baterai.

Razer Phone memakai chipset Snapdragon 835, seperti halnya smartphone Android di segmen high-end yang meluncur tahun ini. Namun, chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 8GB, sesuatu yg masih jarang dilihat di sebuah smartphone.

Perangkat tersebut dibekali kamera belakang ganda yakni 12MP dengan bukaan f/1.75 dan lensa zoom 13MP dengan bukaan f/2.6 2x, serta dual LED. Di bagian depan, disematkan kamera 8MP dengan bukaan f/2.0 buat keperluan selfie dan video call.

Razer Phone juga dilengkapi sensor sidik jari yg ada pada tombol daya di bagian samping. Smartphone tersebut sudah menjalankan Android 7.1.1 Nougat yg dijanjikan bagi update ke Oreo pada Q1 tahun depan.

Untuk ruang penyimpanan, Razer Phone memberikan ruang cukup lega merupakan 64GB yg bisa diperluas dengan kartu microSD. Perangkat tersebut juga dibekali baterai yg cukup besar merupakan 4000mAh, seperti yg ada pada Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro, dan lebih ‘berbobot’ ketimbang handset premium kebanyakan.

Dengan kapasitas baterai tersebut, Razer mengklaim mampu digunakan buat menonton film selama 12,5 jam, mendengarkan musik selama 63,5 jam, dan bermain Hearthstone selama 7 jam.

Dengan dukungan Qualcomm QuickCharge 4.0+, Razer juga menyebut baterai bisa di-charge dari 0 hingga 85 persen cuma dalam satu jam.

Smartphone berukuran 158,5 x 77,7 x 8 mm dengan bobot 197 gram itu mulai tersedia pada 17 November melalui toko online Razer seharga US$699 atau sekitar Rp9,5 juta, dengan pre-order yg mulai dimulai Jumat (3/11/2017).

Di AS dan Kanada, Razer Phone mampu ditemukan di toko Microsoft. Perangkat tersebut juga mulai ditawarkan oleh Theee di Inggris dan pasar lainnya. Tersedia juga edisi khusus terbatas dengan logo hijau di bagian belakang.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin