Ponsel Pertama Pakai Snapdragon 632 Siap Meluncur?

Beijing – Xiaomi sudah menyiapkan Xiaomi Redmi Note 5 yg dilaporkan ketika ini sedang diuji secara internal oleh perusahaan yg berbasis di China tersebut.

Ponsel ini diharapkan mampu diluncurkan secara resmi oleh perusahaan pada semester kedua tahun ini.

Menariknya, dikatakan didukung oleh chipset Snapdragon 632, yg belum diumumkan menjadikan Redmi Note 5 jadi ponsel pertama yg mengusung chipset ini.

Xiaomi Redmi Note 5 diharapkan menampilkan layar Full HD + 5,99 inci dengan rasio aspek 18: 9. Ini mulai membawa pada tren tampilan layar penuh dengan bezels minimal sekitar layar. Baru-baru ini, Xiaomi melonjak layar penuh dengan peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Chipset prosesor Snapdragon 632, yg mulai memperkuat smartphone yang mulai tiba ini, kabarnya mulai menjadi prosesor Snapdragon 636 versi kencang dari Qualcomm. Kecepatan clock-nya mulai berkurang menjadi sekitar 1.8GHz dan GPU yg menyertainya juga mulai terkena pukulan. Namun, mulai hadir dengan dukungan dan optimalisasi yg lebih baik buat pengaturan dual camera.

Pada pilihan memori, smartphone ini mulai memiliki RAM 4GB. Sementara penyimpanan internal perangkat belum diketahui, Redmi Note 5 diperkirakan mengusung internal 64GB, dengan dukungan buat memperluas kapasitas penyimpanan melalui kartu microSD.

Datang ke kamera, ponsel ini mulai memiliki dual camera setup di bagian belakang, menampilkan dua sensor 12MP.

Sebelumnya, ada laporan yg memamerkan bahwa produsen smartphone yang berasal China tersebut tak mulai launching Redmi Note 5. Dikatakan bahwa penerus Redmi Note 4 mulai menjadi layar penuh Redmi 5 Plus yg telah diluncurkan bulan lalu.

Smartphone Redmi note 5 diperkirakan mulai dibanderol 1.599 yuan atau sekitar Rp2 jutaan.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin