Program Ganti Baterai IPhone Bikin Rugi Apple

San Francisco – Setelah terbukti dan mengakui bahwa pihak Apple sudah menurunkan performa pada iPhone lawas, yg ternyata masalahnya ada pada manajemen daya, Apple kini mengumumkan kebijakan baru merupakan penggantian baterai buat produk iPhone lawas.

Adapun Apple menawarkan penggantian baterai dengan biaya penggantian seharga US$29 guna menjawab tuntutan kerugian yg dialami oleh para konsumennya. Harga normal bagi biaya penggantian baterai iPhone seharga US$79.

Program ini akan berjalan akan tanggal 31 Desember 2017. Apple tak member persyaratan keadaan perangkat yg mampu mengikuti program ini, apakah masih dalam keadaan baik atau tidak.

Namun setelah isu ini pihak analis Analis Barclays Mark Moskowitz memperkirakan bahwa potongan besar – 77 persen pengguna iPhone bisa membuat buruk buat penjualan iPhone.

“Dalam skenario masalah dasar kami, 10 persen dari pengguna 519 juta tersebut menerima penawaran US$29, dan sekitar 30 persen dari mereka menetapkan buat tak membeli iPhone baru tahun ini. Artinya, sekitar 16 juta penjualan iPhone bisa berisiko, membuat penurunan sebesar 4 persen,” ujarnya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin