Punya 4 Kamera, HTC U12+ Resmi Meluncur

Taipei – HTC mengumumkan kehadiran flagship terbarunya yg bernama HTC U12+. Menariknya, smartphone anyar ini dilengkapi dengan empat buah kamera.

HTC U12+ memiliki tampilan yg tidak jauh beda dengan pendahulunya, HTC U11+, yg meluncur tahun lalu. Smartphone ini juga hadir dengan desain Liquid Glass 3D sehingga membuatnya kelihatan ramping dan premium.

Sebagai dapur pacunya, HTC U12+ dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yg dipadukan dengan RAM 6GB dan media penyimpanan dengan opsi 64GB atau 128GB.

Smartphone ini juga dirancang buat memiliki kecepatan unduh pada jaringan 4G LTE yg luar biasa tanpa memakan daya baterai yg besar,” ungkap pihak HTC, seperti dikutip Betanew.

Saat kebanyakan produsen smartphone menyematkan tren jaman now berupa ‘notch’ pada bagian atas layar perangkat flagship mereka, HTC tampaknya masih setia memilih desain layar standar tanpa ada poni.

HTC U12+ mengemas layar Super LCD ukuran 6 inci beresolusi Quad HD+ 2880 x 1440 piksel yg mengusung aspek rasio terkini, yakni 18:9, dengan dukungan HDR 10.

Pada bagian belakangnya, terdapat kamera ganda, sensor sidik jari serta LED Flash. Kamera utamanya memiliki sensor 12MP wide-angle dengan teknologi UltraPixel 4 HTC. Sedangkan kamera sekundernya mengusung lensa telefoto dengan besaran 16MP.

Disusun secara horizontal pada bagian tengah, kamera belakang ini memiliki kemampuan bagi merekam video 4K pada 60fps, 1080p slow-motion di 240fps, dan video HDR 10. Kamera ini juga digadang-gadang memiliki ultra fokus yg sangat akurat dan mampu menampilkan efek bokeh yg dalam.

Tak cuma di bagian belakang, pada HTC U12+ juga tersemat dua kamera depan dengan besaran yg sama, yakni 8MP+8MP. Kamera depan ini memiliki kemampuan wide-angle, HDR Boost, dan juga stiker AR.

HTC U12+ hadir dalam tiga varian warna yakni hitam, merah, dan biru. Menariknya ada satu desain transparan pada salah satu variannya. Bodi transparan ini mulai memberi penggunanya pandangan sekilas pada isi yg ada di dalam perangkat.

Untuk harga dan ketersediaan, HTC U12+ dibanderol dengan harga US$799 atau sekitar Rp11,3 juta buat varian dengan media penyimpanan 64GB. Sedangkan versi penyimpanan yg lebih besar, yakni 128GB, ditawarkan akan US$849 atau sekitar Rp12 juta.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin