Q2 2018, Xiaomi Ungguli Samsung Di Pasar India

New Delhi – Xiaomi tercatat menjadi penguasa pasar smartphone India di periode kuartal kedua (Q2) 2018. Produsen yang berasal China ini mengungguli Samsung.

India yaitu pasar smartphone terbesar kedua di dunia setelah China, dan produsen smartphone pun berlomba-lomba mendapatkan porsi di pasar tersebut. Hal ini menarik sejumlah perusahaan analisis pasar buat melakukan riset.

Mengutip GSM Arena, laporan terbaru dari firma riset IDC menyebutkan bahwa Xiaomi mengambil pangsa 29,7 persen dari pengiriman pada Q2 2018 di India dengan jumlah 10 juta unit. Di sisi lain, Samsung cuma mengirim 8 juta unit bagi 23,9 persen pasar.

Sementara itu, Vivo berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar 12,6 persen dengan jumlah pengiriman 4,2 juta unit.

Pasar OPPO jauh lebih kecil. Berada di posisi keempat, OPPO cuma berhasil mengirimkan 2,5 juta unit dengan pangsa 7,6 persen.

Huawei bahkan tak masuk dalam daftar Top 5, di mana posisi tersebut diambil oleh Transsion dengan pangsa 5 persen. Transsion meliputi brand Tecno, Itel, dan Infinix.

Adapun smartphone Xiaomi yg laris manis di pasar India pada Q2 2018 adalah Redmi 5 dan Redmi 5A, Redmi Note 5, dan Redmi Note 5 Pro.

Sementara performa terbaik Samsung ada pada pengiriman buat model Galaxy J6, Galaxy J7 Nxt, Galaxy J2 (2018), dan Galaxy J2 (2017).
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin