Qualcomm Kembangkan Prosesor Baru Untuk Smartwatch

San Francisco – Qualcomm tengah mengembangkan chipset prosesor baru bagi smartwatch berbasis Wear OS.

Dapur pacu dengan platform arsitektur anyar ini mulai secara signifikan memperbaiki tampilan dan pengalaman penggunaan dari smartwatch, tidak peduli apakah Anda sedang mengunakannya atau tidak.

Menurut laporan CNET, Google dan Qualcomm sudah bekerja sama buat mengembangkan chipset prosesor baru buat smartwatch dalam waktu cukup lama.

Chipset prosesor buat smartwatch yang Qualcomm terakhir kali luncurkan, Snapdragon 2100, didesain bagi mendukung sebagian fitur yg Google kembangnya. Sayangnya, piranti tersebut sepertinya tak mendukung fitur yg mulai Google tanamkan pada Wear OS terbaru.

“Fokus kita adalah bagaimana kita mampu memperbaiki pengalaman penggunaan dengan signifikan. Bagaimana Google Assistant bekerja dan fungsi dari smartwatch itu sendiri. Lebih menarik dari segi desain, tetapi memakai daya lebih sedikit,” kata Pankaj Kedia, Senior Director of Wearables Qualcomm.

Menurut dia, chipset prosesor baru ini mulai didesain ‘dari nol buat memberikan pengalaman penggunaan smartwatch yang sempurna, yg seharusnya memungkinkan smartwatch hadir dalam bentuk lebih ringkas dengan daya lebih awet’.

Qualcomm juga membuat chipset prosesor ini mampu bekerja dengan lebih efektif bahkan seandainya smartwatch menggunakan layar always-on.

“Fungsi penting smartwatch adalah sebuah jam. Perangkat ini harus kelihatan menarik, kelihatan ramping, dan kelihatan menarik saat aku sedang melihatnya atau tidak,” kata Kedia.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin