Qualcomm Siap Bawa 5G Ke Smartphone Tahun Depan

San Diego – Qualcomm berencana membawa konektivitas 5G super cepat ke smartphone tahun depan. Produsen chipset prosesor yang berasal AS itu mengumumkan bahwa System-on-Chip (SoC) 5G terbaru mereka mulai dibuat berdasarkan proses 7nm.

Apabila dipasangkan dengan Snapdragon X50, SoC tersebut mulai memungkinkan Qualcomm buat membuat platform mobile 5G pertama bagi perangkat mobile.

Qualcomm menyebut bahwa mereka sudah akan memberikan akses atas platform terbarunya pada beberapa perusahaan pembuat smartphone untuk digunakan pada perangkat generasi anyar mereka.

“Kami sudah bekerja sama dengan para OEM, operator, vendor infrastruktur, dan organisasi standarisasi di segala dunia dan bersiap buat launching mobile hotspot 5G pertama pada akhir 2018 dan smartphone yang memakai platform generasi berikutnya dari kita pada semester pertama 2019,” kata Cristiano Amon, President Qualcomm, seperti dilansir CNET.

Menurut dia, Qualcomm mulai memberikan keterangan lebih lanjut terkait platform baru ini pada kuartal empat tahun ini.

Ha tersebut menjadi langkah selanjutnya dalam peluncuran teknologi 5G, yg yaitu teknologi nirkabel berikutnya.

Jika dibandingkan dengan 4G, konektivitas 5G menjanjikan kecepatan yg jauh lebih tinggi dan latensi yg lebih rendah. Selain itu, 5G juga dianggap sebagai teknologi dasar buat perkembangan teknologi seperti mobil otonom dan video streaming Virtual Reality (VR).
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin